Celebs

Pernyataan “Pengen Banget” Joko Anwar Jalan Membuat Film Gundala

146
×

Pernyataan “Pengen Banget” Joko Anwar Jalan Membuat Film Gundala

Share this article

LASAK.iD – Film dengan genre superhero siap tayang di tahun 2019 ini. Tapi tunggu, film ini bukan berasal dari komik Marvel maupun DC asal Hollywood yang memang spesialis dengan genre semacam ini loh. Film ini melainkan karakter dari komik asli tanah air yang bernama Gundala karya komikus Hasmi bersama beberapa rekan se-profesinya.

Sosok Joko Anwar, sutradara yang sukses dengan karyanya ini terpilih menjadi juru arah dalam live-action versi kekinian dari Gundala Putra Petir. Kolaborasi antara keduanya terbilang unik dan tidak sengaja loh.

Singkat cerita, hal ini bermula di tahun 2012 lalu saat Joko Anwar bertemu dengan penggemar Gundala. Saat itu diketahui Joko Anwar diminta oleh penggemar dari Gundala untuk mengangkatnya ke dalam layar lebar. Meski ditanggapi dengan pernyataan yang santai “Pengen banget” oleh Joko Anwar. Sepertinya momen itu menjadi tantangan untuk sutradara yang sukses dengan film terdahulunya, Pengabdi Setan.

Benar saja pada tahun 2018 lalu tepatnya di bulan April, Joko Anwar mengumumkan prod

Gundala, Joko Aanwar/ dok. istimewa

uksi film ke-7 dari dirinya adalah Gundala. Film yang di produksi Screenplay Films, Legacy Picture bersama dengan Bumilangit Studios. Pada November 2018 kembali diumumkan proses shooting dari Gundala pun selesai. First look akan film tersebut sempat dipublikasikan dan mendapatkan sambutan hangat.

Gundala pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir (Penerbit: Kentjana Agung, tahun rilis 1969). Di saat maraknya komik silat di pasaran, Hasmi bersama beberapa rekannya malah tampil dengan gaya berbeda, mengadaptasi perkembangan komik asing namun diserap dengan kearifan lokal. Dari sekian banyak tersebut, Gundala berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol karena kekuatan cerita, karakter yang mem-bumi dan aksinya yang seru. Gundala pun menjelma menjadi jagoan milik semua orang.

Untuk pecinta film tanah air maupun penggemar dari komik dan karakter Gundala masih harus bersabar. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak rumah produksi akan tanggal pasti penayangan dari film Gundala.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x