SportSerba-Serbi

Islam Makhachev Siap Kalahkan Dustin Poirier Untuk Pertahankan Gelar Raja Kelas Ringan

121
×

Islam Makhachev Siap Kalahkan Dustin Poirier Untuk Pertahankan Gelar Raja Kelas Ringan

Share this article

Islam Makhachev memiliki motivasi tinggi untuk melakoni laga ke-13 melawan Dustin Poirier karena menjadi kesempatan untuk melampaui rekor kemenangan mentornya Khabib Nurmagomedov.

LASAK.iD – Islam Makhachev akan menghadapi Dustin Poirier, petarung Amerika Serikat pada laga UFC 302. Mola sebagai pemilik hak siar akan menayangkan secara langsung dari New Jersey Amerika Serikat pada Minggu, 2 Juni 2024 jam 7 pagi. Pertarungan ini menjadi laga akbar di divisi kelas ringan UFC yang dinantikan pencinta olahraga MMA dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, Makhachev berhasil mengalahkan Alexander Volkanovski dua kali, melalui salah satu pertarungan yang berakhir dengan tendangan kepala di ronde pertama pada laga kedua. Makhachev telah berhasil mempertahankan gelar Juara Kelas Ringan UFC dua kali, dan mendapat julukan “Raja Kelas Ringan“.

Saat ini, Makhachev memegang rekor 12 kemenangan berturut-turut terpanjang di divisi kelas ringan UFC, menyamai rekor mentornya, Khabib ‘The Eagle’ Nurmagomedov. Jika Makhachev memenangkan UFC 302, dia akan melampaui rekor Khabib dan berpotensi menyandang Greatest of All Time (GOAT).

Dustin Poirier sebagai penantang juga akan menjadi lawan tangguh dengan catatan pemegang rekor 9 kali kemenangan KO/TKO, terbanyak dalam sejarah di divisi kelas ringan UFC. Ia juga menempati urutan 5 petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology.

Di sisi lain, Khabib Nurmagomedov yang juga pernah bertarung melawan Poirier sempat memberikan pujian tulus pada Poirier sekaligus memberikan sinyal waspada untuk Islam Makhachev. Menurut Khabib, Poirier adalah petarung yang sangat baik, dan teknik guillotine choke milik Poirier bisa menjadi kuncian maut yang berbahaya.

Khabib Nurmagomedov saat ini masih menjadi Best Lightweight Champion Ever di hati para penggemarnya. Ia pensiun tanpa terkalahkan dengan terhormat setelah berhasil mempertahankan gelarnya, dengan menaklukan Conor McGregor, Dustin Poirier dan Justin Gaethje.

Sementara Islam Makhachev yang merebut gelar sabuk UFC lightweight dari Charles Oliveira, saat ini digadang-gadang bisa hattrick dalam mengalahkan legenda-legenda UFC dan mempertahankan gelarnya di UFC 302, menyamai mentornya, Khabib Nurmagomedov.

Hanya saja, Makhachev masih jauh dari rencana pensiun, sehingga ia dipercaya bisa melanjutkan warisan mentornya dan melampaui rekor yang dipegang Khabib Nurmagomedov.

Selain Makhachev VS Poirier, ada banyak laga pertarungan menarik dan seru yang akan digelar pada bulan Juni mendatang. Di antaranya laga kedua Jeka Saragih, petarung pertama asal Indonesia di UFC, serta kembalinya petarung panutan Jeka, Conor McGregor. Mengenai laga UFC 302, Jeka yang kini sedang bersiap berlaga di Oktagon dalam waktu dekat ini memberikan prediksinya.

Poirier adalah lawan tangguh, tapi saya yakin Makhachev akan menang dan melampaui rekor Khabib di UFC 302,” ucap Jeka di sela-sela latihannya di San Diego, Amerika Serikat.

Lalu, apakah Islam Makhachev akan bisa melampaui rekor Khabib dan tetap menjadi Raja Kelas Ringan UFC serta berhasil menjadi Greatest of All Time UFC Fighter yang baru mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov?

Pencinta UFC akan bisa menyaksikan secara langsung laga akbar UFC 302 ini hanya di Mola.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
discoverblog
20 days ago

Thank you for the good writeup It in fact was a amusement account it Look advanced to far added agreeable from you However how could we communicate

acheteriptvabonnement
19 days ago

Nice blog here Also your site loads up very fast What host are you using Can I get your affiliate link to your host I wish my site loaded up as quickly as yours lol

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x