Tech

Kini Warga Bandung Bisa Merasakan Internet Fiber Cepat Tanpa Batas

120
×

Kini Warga Bandung Bisa Merasakan Internet Fiber Cepat Tanpa Batas

Share this article

LASAK.iD – Kini internet menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari seperti untuk menunjang pekerjaan, entertaiment dan pendidikan. Penggunanya pun sudah semakin beraneka ragam dari anak kecil hingga orang tua. Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi pengguna internet di Indonesia pada tahun 2018 telah mancapai angka 143,26 juta jiwa, atau setara dengan 54,7% populasi Indonesia. Dari angka tersebut, 79% di antaranya merupakan pengguna aktif yang mengakses internet setiap hari.

Berdasarkan data Sensus Ekonomi Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016, jumlah usaha atau perusahaan tercatat sebanyak 343.938 unit usaha di Bandung, meningkat lebih dari 20% dari jumlah perusahaan tahun 2006 yang sebanyak 283.518 unit perusahaan. Dilihat berdasarkan skala usahanya, Usaha Mikro Kecil (UMK) mendominasi aktivitas ekonomi di Kota Bandung dengan jumlah tenaga kerja mencapai 65,94%. Perkembangan jumlah penduduk dan tumbuhnya bisnis online turut memberikan andil meningkatnya aktivitas ekonomi di Kota Bandung beberapa tahun belakangan.

Experience jaringan Myrepublic hadir di Bandung/Lasak.id

Rata-rata pemakaian internet per hari di Indonesia adalah 8 jam 36 menit, dan 2 jam 52 menit di antaranya digunakan untuk mengakses konten. Online video merupakan konten yang paling banyak diakses dengan angka pengguna mencapai 98%, sedangkan streaming dan online gaming menempati urutan kedua dan ketiga dengan jumlah pengakses masing-masing 50% dan 46%.

Data yang dilansir World Speedtest Global Index pada Januari 2019 menyatakan bahwa Indonesia menempati peringkat ke-110 dari 177 negara untuk kecepatan internet, dengan rata-rata sebesar 16.34 Mbps. MyRepublic menawarkan berbagai layanan internet yang bisa dipilih sesuai  kebutuhan pelanggan baik kebutuhan pribadi maupun bisnis dengan kecepatan mencapai 300 Mbps untuk paket residensial dan 500 Mbps untuk paket bisnis.

Dengan kecepatan yang ditawarkan dan layanan yang unlimited dan stabil, MyRepublic dapat menunjang kebutuhan internet Anda secara maksimal dan efisien. Sebagai contoh, dengan kecepatan internet sebesar 50 Mbps, pelanggan hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit untuk mengunduh file sebesar 1.5 GB (setara 1 film Blu-ray) dan sekitar 100 menit untuk file sebesar 40 GB (setara dengan 1 file game besar), yang artinya sekitar 4 kali lebih cepat dari rata-rata.

Di tahun 2019, MyRepublic melebarkan sayapnya di kota Bandung. Hadirnya MyRepublic di  diharapkan dapat memberikan pengalaman berinternet yang lebih menyenangkan dan memuaskan bagi masyarakat Bandung, dan tentunya dapat menunjang kebutuhan bisnis di  dunia maya tanpa putus-putus, juga kehadiran internet MyRepublic Bisnis dapat memperkuat pertumbuhan usaha di Bandung yang terkenal dengan kota kreatif ini.

Terry Joseph Williams / Lasak.id

VP Product and Marketing MyRepublic Terry Joseph Williams mengatakan “MyRepublic telah dikenal sebagai penyedia jasa internet berkualitas di Asia Tenggara yang menawarkan layanan internet fiber unlimited, waktu pemasangan tercepat dan kustomisasi router ke server untuk para gamers. Selain itu kami juga menawarkan harga terbaik dengan kecepatan maksimal. Semua pelanggan MyRepublic merupakan salespeople terbaik kami.”

Terry melanjutkan MyRepublic hadir di Bandung untuk mendukung sektor-sektor usaha yang ikut membangun ekonomi Bandung. “Selain itu, Bandung juga dikenal sebagai pusat bagi wirausahawan kreatif, kota tujuan pendidikan serta rumah bagi banyak gamer yang kami pikir akan menikmati layanan MyRepublic. Kami selalu memberikan layanan terbaik dan tercepat bagi pelanggan kami,” ujar Terry.

Salah satu startup asal Bandung yang membutuhkan jaringan internet yang mumpuni untuk mendukung lini bisnisnya adalah  Skyegrid. Skyegrid adalah startup buatan anak muda kota Bandung yang fokus pada industry game. Tentu saja, koneksi internet berkualitas sangat dibutuhkan, baik oleh creator maupun para gamers dalam bermain game online sehingga  performance game akan maksimal.

Erwin Panjaitan Chief Business Development Office/Co-Founder Skyegrid memaparkan Skyegrid adalah game berbasis streaming. Bila biasanya untuk memainkan game PC membutuhkan high end computer, dengan Skyegrid pengguna dapat mengakses langsung dari smartphone ataupun computer dengan berbagai sistem operasi. “Oleh karena service kita adalah streaming produk, maka kita sangat tergantung pada koneksi internet. Kehadiran MyRepublic dengan kecepatan 150 mbps jelas sangat mendukung service Skyegrid. Dengan 150 mbps bahkan bisa digunakan untuk beberapa user,” jelas Erwin.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x