CinemaFilm

Nonton Spaces Underlined Agenda Bioskop Rakyat di Bandung

177
×

Nonton Spaces Underlined Agenda Bioskop Rakyat di Bandung

Share this article

Bioskop Online berkolaborasi dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dan Widyatama University Bandung menyelenggarakan nonton bareng film Spaces Underlined.

Bandung, Lasak.id – Sukses mengadakan nonton bareng film Just Mom dalam peringatan Hari Ibu pada 21 Desember 2023 lalu, Bioskop Online kembali meriahkan kehidupan pecinta film dengan acara serupa. Kali ini, Bioskop Online berkolaborasi dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dan Widyatama University Bandung untuk menyelenggarakan nonton bareng film Spaces Underlined.

Acara ini dihelat pada Kamis, 28 Desember 2023, pukul 19.00 WIB di Bioskop Rakyat, Point Arena, Graha Pos Indonesia, Bandung. Sebagai wadah alternatif untuk menonton film Indonesia dan bekerjasama dengan PFN dan Pos Indonesia, Bioskop Rakyat bukan hanya menjadi tempat hiburan, tetapi juga menjadi ruang akrab bagi komunitas film untuk berkumpul, berdiskusi dan beraktivitas dengan semangat kebersamaan. Kali ini sebagai tempat nonton bareng, sekaligus tempat berdiskusi tentang film Spaces Underlined.

Bonifacius Soemarmo, selaku VP Growth & Marketing Digital Business Visinema, menyampaikan kegembiraannya atas animo luar biasa dari peserta nonton bareng, terhadap kegiatan ini. Ia menyatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme tinggi dari para penonton, yang merupakan mahasiswa ISBI Bandung dan Universitas Widyatama. Ini adalah bukti bahwa kecintaan terhadap film Indonesia terus berkembang, dan kami berharap dapat terus membangkitkan semangat ini melalui acara-acara serupa.”

Bioskop Online tidak hanya menghadirkan hiburan semata, namun juga ingin berbagi edukasi dan pengalaman dari para pembuat film Spaces Underlined dengan mahasiswa ISBI Bandung dan Universitas Widyatama. Acara ini pun sejalan dengan peran Bioskop Online sebagai Rumah Sinema Indonesia yang telah lama berkomitmen mendukung sineas lokal dalam mendistribusikan karya-karya berkualitas.

Spaces Underlined, sebuah karya film yang menarik, disutradarai oleh tiga talenta muda Indonesia, yaitu Syady Alif, Vania Qanita Damayanti dan Roufy Nasution. Film ini menghadirkan tiga cerita unik tentang pertemanan, ambisi dan cinta. Dengan latar yang berbeda-beda, setiap kisah dalam film ini memberikan gambaran tentang hubungan yang menyentuh, terjalin di tengah kompleksitas kehidupan sehari-hari. Melibatkan unsur genre fantasi, drama dan komedi, film Spaces Underlined memberikan pengalaman menonton yang berbeda dan memikat.

Usai pemutaran film, para peserta diajak untuk berpartisipasi dalam sesi diskusi bersama sutradara Spaces Underline yang hadir yakni, Roufy Nasution dan Vania Qanita Damayanti dan Raka Ramadhan sinematografer film Spaces Underlined hingga Dzikri Maulana selaku produser dan Content Acquisition Bioskop Online. Diskusi ini memberikan kesempatan bagi penonton untuk lebih memahami proses kreatif di balik layar film Spaces Underlined dan berbagi pandangan mereka.

Dalam sesi diskusi, Roufy Nasution mengatakan, “Film ini dibuat dengan spirit anak muda dan tentu seperti teman-teman yang hadir di sini, teruslah berkarya dan percayalah pada karya sendiri bahwa suatu saat film kalian pasti akan menuai hasil. Membuat film bukan untuk ajang pamer, tapi jadikan ini sebagai spirit aktualisasi diri yang positif sehingga saat mengerjakannya pun semua tantangan akan kalian hadapi dengan begitu mudah.”

Seorang peserta nonton bareng menyatakan, “Kegiatan hari ini dari Bioskop Online keren banget. Kita bukan cuma nonton bareng film Spaces Underlined, tapi juga ada sesi diskusinya bareng sama sutradaranya. Dan acara ini juga oke banget sebagai program pengganti kelas luar ruang, karena kita dapat banyak insight dari filmnya. Nggak cuma itu, kegiatan lainnya juga seru, salah satunya kita diajak ikutan social media challenge, yang pokoknya paket kumplit banget, dapet hiburan iya, dapet insight juga iya.”

Bioskop Online berharap bahwa kegiatan nonton bareng ini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata, tetapi juga dapat menjadi ajang pembelajaran dan pengembangan minat terhadap film Indonesia. Dengan kerjasama yang terjalin dengan berbagai institusi dan komunitas film, Bioskop Online berkomitmen untuk terus menggelar acara serupa demi membangkitkan dan memperluas kecintaan masyarakat terhadap film-film karya anak bangsa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Puravive Review
6 months ago

helloI like your writing very so much proportion we keep up a correspondence extra approximately your post on AOL I need an expert in this space to unravel my problem May be that is you Taking a look forward to see you

Binance 註冊
2 months ago

Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks!

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x