FilmCinemaHappening

JESEDEF Tutup Rangkaian Nonton Bareng di Kota Makassar

106
×

JESEDEF Tutup Rangkaian Nonton Bareng di Kota Makassar

Share this article

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF) film dengan visual unik yang menghadirkan 80 persen visual hitam putih.

Jakarta, Lasak.id– Imajinari dan Cerita Film menyelenggarakan puncak acara dari nonton bareng (nobar) film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (JESEDEF). Makassar dipilih menjadi kota penutup dari acara yang didukung Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Sebelumnya, rangkaian nobar telah dilakukan di 9 kota, yaitu Bali, Lampung, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin dan Malang. Nobar di Makassar yang berlangsung pada Rabu, 27 Desember 2023, di XXI TSM Makassar, yang dimeriahkan oleh kehadiran sutradara sekaligus penulis film JESEDEF, Yandy Laurens. Rasa terima kasih disampaikan oleh Yandy Laurens kepada penonton yang telah memberikan dukungan luar biasa untuk filmnya.

Saya bersyukur melihat antusiasme penonton yang luar biasa di setiap kota yang kami kunjungi. Terima kasih atas cinta dan dukungan kalian semua, yang membuat JESEDEF memiliki tempat istimewa di hati saya. Melalui film ini, saya berusaha untuk menyampaikan keindahan cinta dengan cara yang unik. JESEDEF adalah bukti bahwa cinta bisa diungkapkan dengan berbagai cara, termasuk melalui karya seni seperti film,” ucap Yandy Laurens.

Baca juga: Jatuh Cinta Seperti di Film-Film Rilis Final Trailer

Sementara itu, Ernest Prakasa, selaku produser JESEDEF tak lupa ikut mengucapkan terima kasihnya untuk semua dukungan atas acara nobar yang berlangsung sukses dan meriah, terutama dukungan dari Kemendikbudristek RI.

Terima kasih untuk semua penonton yang sudah mengapresiasi Jatuh Cinta Seperti di Film-Film dan terima kasih juga untuk dukungan Kemendikbudristek RI untuk nobar film ini, karena nobar ini juga menjadi salah satu upaya memperluas apresiasi terhadap karya perfilman Indonesia. Kegiatan nobar ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur masyarakat, tetapi juga menjadi sarana edukasi dan promosi kekayaan budaya Indonesia melalui dunia perfilman. Sekali lagi, terima kasih untuk semua yang sudah mendukung film kami selama tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Seluruh apresiasi yang diberikan selama roadshow nobar di 10 kota ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Mengingat JESEDEF adalah sebuah film yang menggunakan elemen visual unik. Di mana sebanyak 80 persen dari film ini akan menghadirkan visual hitam putih, sebuah inovasi yang jarang terjadi di industri film Indonesia. Selain itu, meski menghadirkan cerita dengan emosi yang mendalam dari seorang wanita yang kehilangan warna dalam hidupnya, JESEDEF tetap hadir sebagai sebuah tayang yang menghibur, karena diselipi oleh humor-humor yang segar.

Baca juga: Ini Alasan Nirina Terima Tawaran di Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

JESEDEF sendiri adalah sebuah film yang bercerita tentang Bagus (Ringgo Agus Rahman), seorang penulis film yang memiliki tekad bulat untuk menyampaikan perasaannya kepada teman masa kecilnya, Hana (Nirina Zubir). Namun, yang membuat kisah ini berbeda adalah Bagus tidak memilih cara konvensional untuk mengungkapkan perasaannya. Sebagai seorang penulis film, ia memilih merangkai cinta dalam bentuk skenario film, menghadirkan keindahan cinta dengan cara yang belum pernah terpikir sebelumnya.

Di sisi lain, JESEDEF juga menggambarkan sisi dunia Hana yang kehilangan warna ketika harus melepaskan pasangan hidup yang sangat ia cintai. Dengan perpaduan cerita yang mendalam dan karakter yang kuat, JESEDEF diharapkan dapat menyentuh hati penonton dengan cara yang berbeda dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
temporary emmail
1 month ago

You’re a highly talented blogger, and this is incredibly interesting. I’ve subscribed to your feed and am eager to read more of your amazing posts. I’ve also shared your website on my social media accounts!

Puravive
1 month ago

I loved you even more than you’ll say here. The picture is nice and your writing is stylish, but you read it quickly. I think you should give it another chance soon. I’ll likely do that again and again if you keep this walk safe.

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x