Event

Playlist Love Festival Disebut sebagai “All You Can Eat Festival”

120
×

Playlist Love Festival Disebut sebagai “All You Can Eat Festival”

Share this article

LASAK.iD – Festival musik tahunan Kota Bandung bertajuk Playlist Love Festival siap digelar kembali. Sambutan positif di gelaran sebelumnya, membuat Djojokarsono Group sebagai penyelenggara membuat event-nya kali ini selama 3 hari, pada 20-22 Oktober 2023 yang berlokasi di Tritan Point Bandung.

Biasanya 2 hari sekarang menjadi 3 hari. Kita mencoba memberikan hiburan dengan warna-warna baru juga sih“, ungkap Ignaz Ega Adhiaga, Festival Director Playlist Love Festival.

Menambah satu hari konser tentu akan lebih banyak musisi yang terlibat dalam festival tersebut. Ignaz Ega Adhiaga selaku Festival Director Playlist Love Festival membocorkan akan ada lebih dari 50 musisi yang terlibat. Selain itu, Ignaz menyebut Playlist Love Festival kali ini dengan festival yang “all you can eat”.

Kita punya konsep yang beda dari yang lain. Bisa dibilang ini adalah ‘all you can eat festival’, kita menyebutnya seperti itu karena setiap hari akan ada genre musiknya tersendiri”, tambahnya.

Di mana, setiap harinya akan digelar konser yang menyesuaikan dengan genre musik yang diusung para musisi. Misal di hari pertama, playlist akan seluruhnya diisi oleh musik dangdut. Musisi atau penyanyi dangdut tanah air yang akan terlibat salah satunya Wika Salim dan King Nassar.

Untuk hari kedua, Ignaz menyebutnya dengan harinya para idol dengan kehadiran deretan musisi/penyanyi yang merupakan jebolan pencarian bakat, seperti The Super Girls atau LTZ sebutan untuk Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya ditambah dengan Mahalini walau harus tampil di hari terakhir.

Pada hari ketiga, akan menampilkan musisi/penyanyi yang sering kita sebut dengan boyband atau girlband. Playlist Love Festival hadirkan kembali boyband atau girlband yang sempat booming di awal 2010, sebut saja Smash, 7Icon hingga XOIX. Tak ketinggalan girlband JKT48 yang semakin digandrungi anak muda tanah air.

Jum’at-nya, kita highlight itu musisi-musisi dangdut. Salah satunya ada Wika Salim, King Nassar dan banyak lagi. Hari sabtu bisa kita bilang mendadak idol karena kita punya banyak musisi dari anak idol, mulai dari Lyodra, Tiara dan Ziva. Juga ada Mahalini tapi kita taro di hari Minggu dengan girlband dan boyband walau karakter musiknya mungkin akan berbeda. Di hari Minggu pun kita bermain di segmen yang secara musikalitas yang lebih legend. Kita punya Maliq & D’Essentials, Yura Yunita, Raisa.“, tambahnya.

Meski memiliki tema khusus di setiap harinya, namun musisi/penyanyi dengan genre lain pun turut tampil. Playlist Love Festival menyatukan dan memberi ruang untuk beragam genre musik seperti pop, rock, indie, elektronik hingga hip hop.

Dengan memfasilitasi area festival menjadi dua area berbeda dengan konsep back to back stage. Ini memudahkan dan memberikan waktu para musisi mempersiapkan diri dan equipment yang digunakan sebelum tampil. Sehingga, meminimalkan crash antar musisi baik suara atau waktu manggung masing-masing.