Review

Kembali, Michael Myers Pembunuh Berantai Yang Menghantui Malam Halloween

143
×

Kembali, Michael Myers Pembunuh Berantai Yang Menghantui Malam Halloween

Share this article

LASAK.iD – Penggemar film dengan genre horror slasher terlebih produksi Hollywood pasti tidak asing dengan yang satu ini. Film yang bercerita tentang sosok pembunuh berantai bertangan dingin yang beraksi di malam Halloween bernama Michael Myers yang berasal dari Illinois. Halloween merupakan film franchise yang di mulai pada tahun 1978. Di tahun 2018, yang merupakan franchise ke-11 dari film Halloween kembali dengan lanjutan atau sekuelnya dari yang pertama di tahun 1978.

Karena merupakan sekuel, pastinya kembali menghadirkan karakter Laurie Strode seorang remaja yang selamat dari aksi pembunuhan yang dilakukan Michael Myers. Untuk tahun 2018 ini, karakter Laurie Strode kembali di bintangi aktris Jamie Lee Curtis dan Nick Castle sebagai Michael Myers. Namun, kali ini Laurie Strode digambarkan telah memiliki anak dan cucu bernama Allyson.

Film pertamanya di tahun 1978, sosok Michael Myers menjadi misteri karena tiba-tiba menghilang setelah terjatuh karena tembakan dari Laurie sebanyak 6 kali. Dianggap sudah mati, sosok Michael Myers di film terbarunya tahun 2018 ternyata sudah di rehabilitasi di rumah sakit bagi orang yang terganggu jiwanya.

Sejak 1978, diketahui sudah 40 tahun Michael Myers berada di rumah sakit tersebut. Selama itu pula kehidupan Laurie dan keluarganya tenang walau masih dihantui kekhawatiran jika sosok pembunuh dengan ciri khas topeng dan pisau tersebut kembali.

Rasa khawatir Laurie akhirnya terjadi, saat Michael dan pasien lainnya akan dipindahkan, bis yang membawanya mengalami kecelakaan yang membuat semua melarikan diri termasuk dirinya. Ini bermula ketika dua wartawan mendatangi Michael dengan membawa topeng miliknya dari kejadian 40 tahun lalu.

Michael memang tidak menunjukan reaksi berlebih, namun perasaan sebagai seorang pembunuh seolah muncul kembali. Entah ebetulan atau memang sudah direncanakan, kejadian melarikan diri Michael Myers terjadi menjelang perayaan malam Halloween.

Michael kembali ke Illinois untuk mencari Laurie dan keturunannya untuk menyelesaikan yang belum tuntas 40 tahun lalu. Selama itu pula Laurie sudah mempersiapkan “senjata” untuk melawan Michael jika waktunya tiba.

Selama pencarian itu, Michael yang merupakan pembunuh berdarah dingin mulai membunuh satu per satu orang yang ditemui dan sebagian besar adalah orang yang terkait dengan Laurie. Sampai dimana mereka berdua saling berhadapan, di rumah milik Laurie di tengah hutan yang sudah dipersiapkan bertahun-tahun sebagai perangkap untuk Michael.

Mau tahu cerita lengkapnya, film karya sutradara David Gordon Green yang di produksi oleh Miramax, Blumhouse Productions, Trancas International Films serta Rough House Picture dan di distribusikan oleh Universal Pictures ini mulai tayang di bioskop tanah air hari ini, 17 Oktober 2018.

Dari sudut cerita, sebenarnya sedikit banyak sudah bisa menebak terlebih yang mengikuti film pertamanya. Apalagi sejak awal film sudah menampilkan sosok Michael Myers dan Laurie Strode yang memang karakter penting di film terdahulunya. Hanya saja film terbarunya ini dibuat lebih menarik dengan visual atau sinematografi yang keren.

Terlihat dari adegan berdarah yang dilakukan Michael kepada korban-korban barunya. Bahkan setiap adegan pembunuhan dibuat seolah itu asli dilakukan dengan menggunakan berbagai senjata maupun tangan kosong. Korbannya pun dibuat sang sutradara sangat mengerikan dengan make up karakter dan property yang luar biasa, yang secara otomatis membuat ngeri dan merinding bagi siapa saja yang menonton.

Buat kalian yang tidak “jijik” melihat adegan berdarah dalam film, Halloween menjadi salah satu pilihan tontonan di akhir pekan. Tapi usia penonton juga musti diperhatikan, karena Halloween bisa dikatakan banyak menampilkan adegan pembunuhan yang sadis.

Sedikit informasi, sebelum resmi tayang di Amerika dan seluruh dunia pada Oktober ini. Film Halloween sebelumnya sudah mengikuti Festival Film Internasional Toronto pada 8 September lalu. Film Halloween yang semakin bagus dari segi sinematografinya ini pun mendapatkan respon positif dari kritikus film. Bahkan film ini dikatakan yang paling menarik dari semua seri film Halloween.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x