Review

Review: Halloween Kills Lanjutan Teror Michael Myers di Haddonfield

48
×

Review: Halloween Kills Lanjutan Teror Michael Myers di Haddonfield

Share this article

LASAK.iD – Pecinta film thriller atau horror slasher pasti sangat lekat dengan film berjudul Halloween dengan Michael Myers sebagai karakter terkenalnya. Franchise dari film yang pertama kali dirilis pada tahun 1978 kembali lagi di tahun 2021. Masih membawa nuansa mencekam di Haddonfield, Illinois akibat teror Michael Myers, si pembunuh berdarah dingin.

Halloween Kills, judulnya kali ini merupakan part 2 atau lanjutan dari film sebelumnya. Tak banyak hal baru yang ditampilkan dalam filmnya. Masih seputar kekecaman dari seorang Michael Myers sebagai pembunuh berdarah dingin. Yang di film ini semakin menunjukan kekecamannya tanpa belas kasih dan pandang bulu.

Namun, kali ini tabir mengenai kekejaman dari seorang Michael Myers dalam Halloween Kills sedikit mulai terkuak. Ketika saksi hidup yaitu Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) dan Frank Hawkins (Will Patton) yang berhadapan secara langsung dengannya mulai membuka tabir tersebut dengan rinci.

Tabir atau teka-teki yang juga ditampilkan melalui beberapa adegan flashback yang membawa kita ke beberapa tahun ke belakang, yang menjadi salah satu potongan puzzle tentang awal kekejaman Michael Myers. Begitu juga penjabaran Laurie Strode dan Frank Hawkins jelang akhir filmnya, yang menjadi kunci lainnya. Ini tentang kebiasaan Michael yang berdiri di depan jendela lantai 2 rumahnya, atau lebih tepatnya di kamar adik perempuan yang menjadi korban pertamanya.

Halloween Kills pun seolah menggambarkan Haddonfield, kota kelahiran Michael Myers sebagai “tempat bermain” favoritnya. Hal itu terlihat dari beberapa film sebelumnya, kemana pun Michael Myers dibawa pergi dan berhasil melarikan diri, dirinya akan kembali lagi ke kota tersebut. Bahkan di film ini tak lagi memilih korbannya, hanya ingin menyalurkan hasrat terbesarnya untuk membunuh.

Jika filmnya di tahun 2018 yaitu Halloween, tim Lasak mengatakan banyak menampilkan adegan berdarah, yang kali ini, Halloween Kills mungkin 2 kali lipat dari sebelumnya. Bisa dikatakan penonton tak diberikan waktu menarik nafas, karena adegan aksi membunuh Michael ditampilkan secara beruntun dari adegan satu ke adegan berikutnya. Bahkan sejak awal film ini dimulai.

Baca juga: Kembali, Michael Myers Pembunuh Berantai Yang Menghantui Malam Halloween

Di film Halloween Kills kembali menunjukan bahwa Michael Myers adalah sosok yang tidak bisa dibunuh bahkan dengan tembakan bertubi-tubi ke tubuhnya. Yang sejak awal filmnya di tahun 1978 hingga yang terbaru di 2021, tidak pernah dijelaskan secara jelas oleh penulis. Apakah Michael Myers adalah benar-benar manusia namun mengidap penyakit congenital analgesia atau Congenital insensitivity to pain (CIPA). Atau dirinya tak seutuhnya adalah manusia.

Namun, pembentukan opini penonton ini yang seolah mengisyaratkan franchise film tersebut akan terus berlanjut. Dan akan menyapa penontonnya di momen Halloween berikutnya. Sekaligus mengukuhkan sebagai film thriller-horror slasher spesialis Halloween. Jadi, gimana pecinta film siap dengan kelanjutan teror Halloween berikutnya oleh Michael Myers?

Nah, yang penasaran dengan Halloween Kills, film ini sudah bisa ditonton mulai Rabu, 20 Oktober 2020 di bioskop.

 

Production company: Miramax, Blumhouse Production, Trancas International Pictures, Rough House Productions
Distributor: Universal Pictures
Cast: Jamie Lee Curtis (Laurie Strode), James Jude Courtney/ Nick Castle (Michael Myers), Judy Greer (Karen Nelson), Andi Matichak (Allyson Nelson), Will Patton (Frank Hawkins)
Director: David Gordon Green
Screenplay: Scott Teems, Danny McBride, David Gordon Green
Producers: Malek Akkad, Jason Blum, Bill Block
Duration: 1 hours 45 minutes