Review

Bad Times At The El Royale, Cerita Menarik Dengan Efek Kejut

156
×

Bad Times At The El Royale, Cerita Menarik Dengan Efek Kejut

Share this article

LASAK.iD – Jika berbicara tentang film memang tidak akan ada habisnya, terlebih produksi dari Hollywood. Mereka sangat memanjakan penonton dengan cerita yang dibuat secara menarik, entah itu fiksi ataupun kisah nyata. Apalagi dengan dukungan teknologi alat yang canggih serta SDM mereka dalam proses produksi. Tak heran satu kesatuan itu jadilah sebuah film yang keren dan epik.

Salah satunya film Hollywood Bad Times At The El Royale karya produser, sutradara sekaligus penulis, Drew Goddard. Film produksi Goddard Textiles dan TSG Entertainment ini mempunyai cerita yang cukup menarik sekaligus membuat penonton bingung dengan plot yang ditawarkan, penasaran dan juga mempunyai efek kejutan.

Jika ingin membahas sedikit tentang filmnya sendiri, Bad Times At The El Royale sebenarnya menceritakan beberapa karakter dengan permasalahan mereka masing-masing. Masalah yang mereka dapat baik di masa lalu maupun di masa kini mereka hidup.

Film yang bermula dari sebuah hotel bernama El Royale yang berada diperbatasan 2 negara bagian Amerika yaitu California dan Nevada. Tujuh karakter yang digambarkan dalam film seolah terhubung dengan hotel tersebut.

Karakter seperti Pastor Daniel Flynn (Jeff Bridges), penyanyi soul Darlene Sweet (Cynthia Erivo), detektif yang menyamar sebagai penjual keliling Laramie Seymour Sullivan (Jon Hamm), hippie Emily Summerspring (Dakota Johnson), saudara perempuannya Rosei (Cailee Spaeny), manajer Miles Miller (Lewis Pullman) dan Billy Lee yang misterius (Chris Hemsworth).

Hotel El Royale mereka pilih sebenarnya bukan tanpa alasan. Ada misteri yang harus dipecahkan masing-masing dari mereka. Seolah sudah diatur, kamar mereka pun sudah ditentukan sejak awal dan seakan-akan mewakili permasalahan yang mereka hadapi.

Seperti Laramie Seymour Sullivan yang memilih kamar nomer 1, yang merupakan kamar untuk berbulan madu. Alasan tersebut ternyata untuk menyelidiki “kebobrokan” yang terjadi dengan hotel tersebut setelah masa kejayaannya di masa lalu.

Pastor Daniel Flynn yang memilih kamar nomer 4, ternyata ingin mengambil sebuah koper yang ditinggalkan adiknya 10 tahun silam. Darlene Sweet dengan kamar nomer limanya. Terpaksa memilih karena manajer hotel membuatnya seakan tidak ada pilihan lainnya. Sama halnya dengan Emily dan Rosie Summerspring yang harus memilih kamar nomer 7,karena tidak memiliki pilihan.

Ada satu karakter sebenarnya sedikit membuat bingung yang dimainkan oleh Jon Hamm. Di film ini karakter yang dimainkannya justru mati lebih dahulu sebelum penonton secara mendetail apa yang sedang diselidiki oleh Laramie Seymour Sullivan di hotel El Royale tersebut. Beberapa adegan yang masuk dalam bagian akhir film menjawab banyak pertanyaan untuk 6 karakter lainnya tetapi justru menggantung bagi karakter penjual keliling tersebut.

Ditambah adegan menjelang ending film tersebut. Saat itu Billy Lee mendatangi hotel El Royale untuk menjemput pengikut kesayangannya Rosie yang dibawa pergi oleh kakaknya Emily, yang kebetulan menginap di El Royale.

Billy Lee

Adegan tersebut saat Billy Lee melihat bukti pita film yang dibawa oleh Pastor Daniel Flynn dan menanyakan tentang asal uang yang dibawanya. Tanpa memperlihatkan isinya seperti apa namun ekspresi Billy yang diperankan Chris Hemsworth terlihat kaget lalu menodongkan pistolnya.

Di salah satu adegan dalam film memang sudah digambarkan uang yang dicari Pastor Daniel Lynn di salah satu kamar hotel El Royale berasal dari mana. Namun ekspresi yang dibuat oleh Billy Lee justru berbeda, sehingga menjadi tanda tanya.

Kalau berbicara soal menariknya film ini, sejak dari awal mereka tiba di hotel sudah menarik perhatian. Masing-masing setengah bagian hotel berhiaskan warna dan ornamen yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan terlewati garis batas wilayah antara California dan Nevada. Cerita dari masing-masing karakter sebenarnya biasa saja. Hanya saja pengemasan menjadi satu cerita yang utuh dibuat oleh sang sutradara terbilang membuat cukup puas.

Ditambah dengan efek kejutan saat adegan Miles menggunakan senapan untuk membunuh Billy Lee yang telah menyandera dirinya dan semua pengunjung yang menginap di El Royale. Karena sejak kemunculannya di film Bad Times At The El Royale karakter yang dibuat penulis menggambarkan Miles sebagai sosok yang penakut, lemah dan cengeng.

Ternyata itu untuk menyembunyikan karakter aslinya sekaligus dosanya selama hidup yang telah membunuh ratusan orang dengan senapannya. Walau pada akhirnya karakter Miles harus mati karena tertusuk pisau yang dilakukan oleh Rosie.

Bad Times At The El Royale mengambil set di tahun 1960an, saat itu presiden ke-37 Amerika Richard Nixon resmi terpilih dan manjabat. Nuansa semakin kental dengan dekorasi hotel, pakaian yang dikenakan para pemain, musik dan mobil klasik khas tahun 60an.

Film ini sudah mulai tayang di bioskop tanah air sejak 20 Oktober 2018 lalu. Yang penasaran dengan film terbaru dari 20th Century Fox tersebut serta akting dan peran berbeda dari aktris Dakota Johnson yang terkenal melalui film Fifth Shade Of Grey juga Chris Hemsworth yang terkenal melalui karakter Thor. (Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x