Music

Konser Amal Gebyar Kebangsaan Bakal Pecahkan Rekor MURI

158
×

Konser Amal Gebyar Kebangsaan Bakal Pecahkan Rekor MURI

Share this article

LASAK.iD – Merayakan hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober dilakukan oleh Forum Pemuda Peduli NKRI, Imarindo (Ikatan Manager Artis Indonesia), Lambe_Turah, TikTok dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dengan cara yang berbeda.

Acara yang menghadirkan banyak musisi dari tahun lawas tidak hanya sekedar konser musik biasa. Acara yang diberi nama Gebyar Kebangsaan sekaligus melakukan kegiatan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Lombok, Palu dan Donggala.

“Acara ini sekaligus peringatan hari Sumpah Pemuda. Kita isi dengan konser sekaligus beramal untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa di Palu, Donggala, Sigi dan Lombok,” ucap Nanda Persada Ketua Ikatan Manager Artis Indonesia (IMARINDO) disela Prescon di Kemang Village, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/18).

Penyanyi yang dihadirkan memang lawas namun tidak biasa, sebut saja Elek Yo Band, Ari Lasso ex vokalis Dewa 19, Cokelat Band, Kerispatih, The Rain, Vina Panduwinata & Ikmal Tobing, OMPMR, Alika, Zarro dan DJ Widuri. Selain itu juga hadir pula Teman Stand Up Comedy dan artis lainnya yang siap menghibur pengunjung.

Gebyar Kebangsaan akan dilakukan selama 2 hari, yaitu 27-28 Oktober 2018 yang bertempat di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah. Acara ini juga tidak hanya sekedar mengumpulkan bantuan untuk korban gempa tetapi untuk mengikrarkan Deklarasi Anti Hoax dan Anti Provokasi. Acara ini akan dihadiri sekitar 5.000 orang yang akan dilakukan dengan aplikasi TikTok yang dikabarkan akan dicatat dalam rekor MURI.

Terkait aplikasi media sosial TikTok, acara Gebyar Kebangsaan juga mengadakan challenge special. Challenge dengan membuat video TikTok dengan menyertakan hastage #SemangatPemuda dengan mengatakan “Semangat Pemuda! Bersatu! Anti HOAX, Anti Provokasi! NKRI Harga Mati!!”. Waktu pengiriman hingga tanggal 27 Oktober 2018 atau hari pertama konser tersebut digelar.

Tidak hanya itu, TikTok juga mengajak masyarakat untuk membuat video dengan menggunakan hastage #PrayForPalu. Platform TikTok akan mendonasikan sebesar Rp 1.000,00 dari setiap video yang masuk untuk saudara-saudara kita yang berada di Lombok, Palu dan Donggala.

Dalam Minggu ini saja, untuk hastage #PrayForPalu di platform TikTok sendiri sudah berhasil mencapai 100.000 entri. Hasil dari video dengan hastage #PrayForPalu nantinya akan langsung diserahkan melalui lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Perayaan Sumpah Pemuda tahun ini menjadi yang ke-90 sejak hasil Kongres Pemuda II di Batavia pada 27-28 Oktober 1928. Temanya sendiri di tahun 2018 ini akan mengangkat “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x