EventFilm

Film Romantik Problematik Sambangi Komunitas Film Malang

69
×

Film Romantik Problematik Sambangi Komunitas Film Malang

Share this article

LASAK.iD – Pada Sabtu (17/9) lalu, Bioskop Online mengadakan kegiatan Talkshow Directing with BW Purbanegara untuk film Romantik Problematik yang dihadiri Damar Ardi selaku produser dan BW Purbanegara sebagai sutradara serta Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing of Digital Business Visinema.

Acara yang dilakukan di Kampus II UMM bersama dengan komunitas Siar Sinema dan Guyub Malang Raya juga termasuk special screening dan diskusi film Romantik Problematik. Kegiatan satu hari tersebut disambut antusias para komunitas film yang bisa terlibat aktif dalam diskusi seputar film.

Karena komunitas ini juga salah satu roots-nya perfilman, itu sebabnya juga Bioskop Online ingin lebih banyak melakukan kolaborasi dengan teman-teman komunitas,” kata Bonifacius Soemarmo, selaku VP Growth & Marketing of Digital Business Visinema.

Damar Ardi sebagai produser untuk Romantik Problematik berbagi pengalamannya bekerja sama dengan sutradara BW Purbanegara. Menurutnya, Romantik Problematik memiliki keunikan, selain dengan cerita yang dekat dengan anak muda. Tentu pesan dalam filmnya yang bisa dipelajari.

Film ini menggambarkan tentang dua anak muda yang membangun hubungan, tapi ternyata tidak semudah yang dipikirkan. Di sini perjuangan itu muncul. Meski ceritanya anak muda banget, tetapi ada pesan mendalam yang disampaikan lewat film ini,” tuturnya.

BW Purbanegara sebagai sutradara sekaligus penulis ingin mengajak penontonnya memahami perspektif baru  tentang bagaimana masalah itu akan selalu ada dan bagaimana sebuah hubungan itu perlu diperjuangkan oleh kedua belah pihak untuk bisa melewati masalah.

Sebelum Kota Malang, acara yang sama sudah terselenggara di Yogyakarta dan Semarang. Ini menjadi bagian dari roadshow Bioskop Online yang berkolaborasi dengan rekan-rekan komunitas film di beberapa kota. Diskusi dan interaksi yang terbangun tidak lepas dari cerita menarik dari film yang dibintangi oleh Bisma Karisma sebagai Ricky dan Lania Fira sebagai Alisha.

Film Romantik Problematik sudah tayang di Bioskop Online mulai 23 Agustus 2022 lalu.