Film

Cast dan Crew Ratu Sihir Bagikan Momen Syuting Hari Pertama

96
×

Cast dan Crew Ratu Sihir Bagikan Momen Syuting Hari Pertama

Share this article

Ratu Sihir produksi IDN Pictures mengusung genre horror yang disutradarai Fajar Nugros bagikan momen syuting hari pertama.a

LASAK.iD – Film horor terbaru persembahan IDN Pictures karya sutradara Fajar Nugros, Ratu Sihir memulai syuting hari pertamanya pada 29 November 2023 di Yogyakarta. Momen yang membuatnya terasa spesial karena juga bertepatan dengan perayaan insan film Indonesia yang tengah menikmati festival film Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) ke-18. JAFF18 berlangsung pada 25 November – 2 Desember 2023.

Syuting Ratu Sihir yang mengambil lokasi di Yogyakarta sekaligus menjadi cara IDN Pictures untuk ikut merayakan pesta sinema yang berlangsung di JAFF18, yang juga berlangsung di Yogyakarta. IDN Pictures juga turut merayakan JAFF dengan salah satu film terbarunya berkompetisi di festival tersebut.

Film produksi IDN Pictures, Sleep Call juga ditayangkan di JAFF18 dalam program kompetisi Indonesian Screen Awards. Di program ini, film Sleep Call akan memperebutkan penghargaan untuk film Indonesia Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, Pemeran Terbaik dan Sinematografi Terbaik. Di mana bersaing dengan tujuh film Indonesia lainnya.

Dalam penayangan Sleep Call di JAFF18 yang berlangsung pada 27 November 2023, film karya sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi tersebut mendapat sambutan hangat dan terlihat antusiasme. Para penonton yang ingin mengetahui lebih banyak tentang di balik layar film pada sesi tanya jawab seusai penayangan.

Tak lama setelahnya, para film makers dari IDN Pictures bertolak mempersiapkan syuting hari pertama Ratu Sihir. Head of IDN Pictures dan produser film Ratu Sihir Susanti Dewi berharap seluruh proses syuting dari awal hingga akhir berjalan lancar.

Hari ini IDN Pictures ikut merayakan kegembiraan pesta sinema yang berlangsung di JAFF Yogyakarta dengan melakukan syuting hari pertama film “Ratu Sihir.” Setelah melangsungkan syukuran untuk mengawali seluruh rangkaian syuting, kami berharap hingga hari terakhir semuanya berjalan lancar,” kata Head of IDN Pictures dan produser film Ratu Sihir, Susanti Dewi.

Film Ratu Sihir dibintangi aktris peraih Piala Citra Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2019 Raihaanun sebagai Mirah, Clara Bernadeth sebagai Puti, Morgan Oey sebagai Bana dan model Aurra Kharisma sebagai Lasmi.

Film Ratu Sihir terinspirasi dari cerita rakyat dari Jawa tentang kutukan perempuan Bahu Laweyan. Bahu Laweyan adalah julukan yang diberikan kepada perempuan yang memiliki tanda berukuran sebesar koin dua puluh lima rupiah di bahu kiri mereka. Kata laweyan berasal dari kata Jawa Selawe yang berarti 25, menunjukkan bahwa mitos ini telah ada sejak lama.

Cerita aslinya beragam, tetapi masyarakat percaya tanda tersebut dihuni oleh jin atau setan, yang akan membunuh pria manapun yang berhubungan intim dengan Perempuan Bahu Laweyan. Film Ratu Sihir akan segera tayang di bioskop pada tahun 2024.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x