SportHappening

Fakta Arsenal Setelah Fase Grup Liga Champions

231
×

Fakta Arsenal Setelah Fase Grup Liga Champions

Share this article

Arsenal memenangkan pertandingan di Grup B Liga ChampionsLens 6-0 di Stadion Emirates

Kesuksusan Arsenal di Emirates Stadium mengalahkan Les dengan skor akhir 6-0 (Twitter : @Gooners_Report)

London, Lasak.idArsenal dan gooners full senyum diakhir bulan November 2023, setelah menang tandang atas Brenford dengan skor 0-1 ditambah memenangkan laga UCL melawan Lens. Arsenal menegaskan dominasinya di Grup B Liga Champions dengan memukul Lens 6-0 pada laga matchday kelima di Stadion Emirates, Kamis (30 November 2023) dini hari WIB. Kemenangan ini memastikan The Gunners lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Arsenal langsung tancap sejak menit awal pertandingan. Kai Havertz membuka keunggulan Arsenal di menit ke-13, disusul gol Gabriel Jesus delapan menit berselang. Bukayo Saka memperlebar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-23.

Kai Havertz
Kegembiraan selebrasi Kai Havertz setelah mencetak gol awal Arsenal mengalahkan Lens (Twitter : @kaihavertz29)

Gabriel Martinelli menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-27 & Martin Odegaard menit ke 45+1. Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan Jorginho melengkapi kemenangan Arsenal dengan masing-masing mencetak gol di menit ke-86.

Baca Juga : Agak Laen Siap Rilis, Teaser Trailer Tampilkan 4 Karakter

Penantian Panjang Arsenal

Arsenal mengakhiri penantian panjang untuk kembali ke fase grup Liga Champions. Kemenangan ini merupakan penutupan yang sempurna bagi Arsenal di fase grup. The Gunners tampil dominan sepanjang musim dan menjadi tim tersubur di grup dengan 18 gol. Absennya Arsenal dari fase grup Liga Champions selama 6 tahun merupakan salah satu periode terburuk dalam sejarah klub. Namun, musim ini Arsenal tampil lebih solid dan siap untuk bersaing di level tertinggi Eropa.

Dilansir dari situs resmi Arsenal, Arteta mengaku sangat senang dengan pencapaian timnya. Ia mengatakan bahwa ini adalah momen yang bersejarah bagi Arsenal. “Ini adalah malam yang sangat spesial bagi kami,” kata Arteta. “Kami telah bekerja keras untuk mencapai ini, dan kami sangat senang bisa memastikan lolos ke fase gugur.“, pungkasnya.

Arteta menambahkan bahwa Arsenal akan terus bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik di babak 16 besar. “Kami tahu bahwa babak 16 besar akan lebih sulit, tetapi kami siap untuk menghadapinya,” kata Arteta. “Kami akan terus bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik.“, tutupnya.

Bonus Hadiah Juara Fase Grup

Anak asuhan Mikel Arteta mendapatkan bonus uang senilai €9,6 juta atau sekitar Rp142 miliar setelah berhasil lolos sebagai juara grup B Liga Champions. Bonus ini merupakan bagian dari hadiah yang diberikan oleh UEFA kepada tim-tim yang lolos ke babak 16 besar.

Bonus ini akan menjadi tambahan bagi Arsenal untuk memperkuat skuad mereka di bursa transfer musim dingin mendatang. Arsenal diyakini akan mendatangkan beberapa pemain baru untuk meningkatkan kualitas tim mereka.

Keberhasilan Arsenal lolos sebagai juara grup B merupakan pencapaian yang luar biasa bagi klub tersebut. Arsenal terakhir kali lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada musim 2016-2017.

Pencapaian ini juga menjadi bukti bahwa Arsenal tengah dalam jalur yang benar untuk kembali ke masa kejayaan mereka. Arsenal saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Premier Inggris dan berpeluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalur liga.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x