Celebs

Aktor Michael Douglas Cerita Hidup Dan Sukses di Mola Living Live

30
×

Aktor Michael Douglas Cerita Hidup Dan Sukses di Mola Living Live

Share this article

LASAK.iDAktor Peraih Oscar Michael Douglas akan hadir ke hadapan penggemarnya di Mola Living Live yang tayang secara Live dan eksklusif di Mola TV, Jumat 26 Maret 2021 pukul 22:00 WIB. Michael Douglas adalah salah satu aktor kawakan legendaris dan Produser yang sukses menelurkan film-film box office yang berhasil meraih banyak penghargaan. Ia tidak hanya mengantongi piala Oscar, tapi juga memenangi ajang penghargaan film bergengsi lainnya, Golden Globe Awards dan Emmy Awards. Aktris dan presenter Marissa Anita akan mendampingi Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat dalam memandu acara Mola Living Live. Selain diskusi, Douglas akan berinteraksi dengan para penonton Mola TV melalui fitur tanya jawab yang disediakan.

Perjalanan karir Michael Douglas di dunia film terbilang panjang. Sejak kecil ia sudah terbiasa menemani orangtuanya ke area shooting film. Apalagi ia lahir dari pasangan aktor dan aktris terkenal pada zamannya, Kirk Douglas dan Diana Dill. Douglas pun sudah menetapkan hatinya untuk terjun ke dunia film dengan mengambil jurusan Drama di University of California. Bakat aktingnya mulai diakui ketika ia menerima peran dalam film seri TV The Streets Of San Fransisco pada 1972, dan berhasil meraih Emmy Awards. Douglas kemudian memutuskan menjadi Produser Film One Flew Over the Cuckoo’s Nest pada 1975. Film ini kemudian meraih piala Oscar pada kategori Best Picture. Douglas mengukuhkan dirinya sebagai salah satu aktor yang patut diperhitungkan dengan meraih piala Oscar sebagai Aktor Terbaik lewat perannya di film Wall Street pada tahun 1987. Beberapa kritikus film menggambarkan Douglas sering mendapatkan karakter protogonis yang ‘cacat’, karena banyak melakukan kesalahan, moral yang lemah, namun jujur dan tetap memiliki etika karakter sebagai pahlawan. Ia pun juga digambarkan sering mendapat peran sebagai laki-laki yang menjadi korban kemarahan wanita atau mengalami pelecehan seksual. Hal ini terlihat dari peran-perannya dalam Fatal Attraction (1987), The War of the Roses (1989), Basic Instinct (1992), Falling Down (1993) dan Disclosure (1994). 

Hidupnya sempat terguncang ketika ia menderita kanker lidah stadium empat pada 2010. Namun ia tidak menyerah terhadap penyakitnya. Proses pengobatan ia jalani, mulai dari kemoterapi hingga radiasi. Karirnya sempat terhenti karena proses penyembuhan penyakitnya. Namun ia tidak patah semangat, dan berhasil sembuh total pada 2013.  Douglas kembali membuktikan dirinya dengan berperan sebagai Hank Pym dalam film Ant-Man (2015), Ant-Man and The Wasp (2018) dan Avengers: Endgame (2019). 

Marissa Anita, aktris dan presenter, untuk pertama kalinya akan memandu Mola Living Live di Mola TV. Baginya ini akan menjadi pengalaman yang berharga, apalagi ia bisa mendengar langsung pengalaman Douglas sebagai filmmaker. “Saya tumbuh besar menonton berbagai film karena dari film saya belajar tentang kehidupan. Termasuk film-film Michael Douglas. Tentang keserakahan dalam Wall Street, pengkhianatan dan kegilaan dalam Fatal Attraction, dan tentang kebijaksaan yang datang ketika kita semua jadi tua dalam komedi The Kominsky Method. Nggak sabar ingin dengar dia bercerita tentang pengalamannya sebagai filmmaker selama 50 tahun terakhir”, ungkap Marissa.

Sementara Dino Patti Djalal tidak sabar untuk bisa mendengar Michael Douglas bercerita kepada penggemarnya di Indonesia secara langsung. “Kehidupan dan karier Michael Douglas benar-benar menginspirasi. Dia adalah aktor yang berprestasi, telah memenangkan Oscar untuk aktor terbaik dan produser terbaik. Dia juga seorang penyintas kanker yang luar biasa. Dan dia menghabiskan banyak waktunya untuk menjadi pejuang kemanusiaan yang tidak mementingkan diri sendiri, dengan sejarah panjang aktivisme politik. Ini akan menjadi percakapan hangat dengan salah satu ikon Hollywood yang paling karismatik,” tambah Dino.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, “Michael Douglas adalah seorang aktor dan produser yang memiliki banyak cerita dalam hidupnya. Bagaimana ia tetap harus berjuang menjadi aktor papan atas dunia, walaupun memiliki kedua orangtua aktor terkenal. Dan bagaimana ia bangkit karena sakitnya, lalu kembali melanjutkan karirnya, walaupun usianya tidak muda lagi. Kami ingin selalu menghadirkan tokoh dunia yang bisa memberikan motivasi serta inspirasi bagi para penonton Mola TV, dan bisa diterapkan untuk meraih mimpi dan cita-cita untuk menjadi manusia Indonesia yang berkualitas.”

Seluruh tayangan program Mola Living Live bisa disaksikan dengan membeli paket langganan Mola TV manapun, mulai dari Rp 12.500,- per bulan dan mengaksesnya melalui apikasi Mola TV yang tersedia di appstore dan playstore atau melalui situs www.mola.tv.