Tech

Bioskop Online Dalam Versi Mobile Bukti Serius Kenalkan Film Lokal

78
×

Bioskop Online Dalam Versi Mobile Bukti Serius Kenalkan Film Lokal

Share this article

LASAK.iD – Hampir setahun hadir di tengah penikmat film, Bioskop Online kini hadir dalam aplikasi mobile, yang diluncurkan pada Kamis (1/4) kemarin. Acara ini dihadiri Angga Sasongko selaku CEO dan Founder Visinema Group dan Ajeng Parameswari, President Digital Businnes Visinema Group serta Della Dartyan pemain Arini by Love Inc.

Angga Sasongko ingin membuat Bioskop Online lebih mudah di akses oleh penonton di tanah air. Selain hadir dengan keunggulan harga yang murah. Angga melihat penonton di tanah air masih memiliki rasa terbatas dalam berlangganan karena harga yang ditawarkan cukup mahal.

Bioskop Online hadir hari ini hadir untuk memudahkan penonton Indonesia mengakses film-film yang dibuat oleh para pembuat film dan para storyteller lokal atau Indonesia. Mudah caranya, murah biayanya dan menjawab behaviour penonton kita. Dimana banyak dari penonton Indonesia masih barrier dalam berlangganan, mulai dari payment gateway atau komitmen yang cukup mahal. Bioskop Online berusaha untuk menghadirkan film Indonesia dengan cara yang lebih influencive, dengan cara yang lebih accessible, dari mulai produk digitalnya yaitu aplikasi maupun pilihan dari film-filmnya sendiri“, ungkap Angga.

Kehadirannya di tahun 2020 lalu, tak hanya menjawab keresahan Visinema Pictures, tetapi semua film makers lokal tanah air. Sebagai wadah sekaligus tetap menjaga gairah produser maupun film makers untuk tetap berkarya di tengah pandemi. Semangat ini yang ingin terus dilanjutkan dengan cara mengajak sekitar 15 produser film bekerjasama untuk membuat konten di Bioskop Online.

Kami pilih filmnya ngga hanya memikirkan pendekatan secara komersil tetapi juga kami berusaha menghadirkan film-film lokal, festival oriented atau art house. Kami di Bioskop Online ingin juga membuka ruang untuk konten-konten, film-film, cerita-cerita juga film makers yang mendedikasikan dirinya untuk membuat film tersebut. Disamping menghadirkan film-film yang berorientasi terhadap hiburan dan penonton yang lebih luas“, tambah Angga.

Selain memperkenalkan versi mobile, Angga Sasongko juga membocorkan beberapa konten yang akan tayang sepanjang 2021 di Bioskop Online. Tak hanya film panjang yang biasa untuk sebuah tayang di bioskop. Bioskop Online juga menghadirkan film dari berbagai genre, seperti dokumenter dan juga film indie.

Salah satunya yang pasti tayang adalah film berjudul Arini by Love Inc. Ini merupakan spin off dari film Love for Sale produksi Visinema Pictures. Aktris Della Dartyan kembali ditunjuk untuk memerankan sosok Arini. Selain Arini by Love Inc, akan hadir film Besok Mungkin Kita Sampai kolaborasi Bioskop Online dengan band Hindia, Song of Dinda yang menjadi spin off dari Story of Kale, AUM! yang akan menyajikan petualangan Jefri Nichol dan Chicco
Jerikho, film dokumenter Pulau Plastik yang disutradarai Dhandy Laksono dan Terlalu Tampan University lanjutan dari film berjudul Terlalu Tampan.