Tech

Bank Permata Luncurkan PermataMobile X untuk Sharia Banking

66
×

Bank Permata Luncurkan PermataMobile X untuk Sharia Banking

Share this article
Peluncuran PermataMobile X untuk Shariah Banking pada Selasa (10/9/2019) bertempat di Glass House, Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta

LASAK.iD – Tahun 2018 lalu Bank Permata telah meluncurkan sebuah aplikasi perbankan bernama PermataMobile X. Aplikasi lanjutan dari aplikasi sebelumnya PermataMobile yang dimiliki Bank Permata tersebut cukup membantu nasabah dalam kegiatan yang berkaitan dengan perbankan. Salah satu keunggulannya calon nasabah baru tidak perlu datang ke cabang bank untuk mendaftar menjadi nasabah.

Melanjutkan kesuksesan dari aplikasi PermataMobile X, tahun 2019 ini Bank Permata kembali meluncurkan layanan perbankan berbasis platform digital terbarunya. Menariknya aplikasi yang di klaim sebagai Super App tersebut merupakan sebuah layanan perbankan Syariah. Hal ini merupakan penyempurnaan kembali sekaligus untuk mempermudah nasabah Bank Permata khususnya untuk nasabah Syariah yang mencapai 900 ribu.

Apalagi Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah mencapai 84 persen dari total keseluruhan penduduk Indonesia. Jumlah tersebut ternyata berbanding terbalik dengan pangsa pasar perbankan Islami yang hanya pada kisaran 5.7 persen. Presentase yang kecil dibandingkan dengan negara-negara Muslim lainnya.

Salah satu penyebabnya karena belum banyaknya masyarakat Indonesia yang mendapatkan pemahaman mengenai perbankan Syariah dibandingkan tentang bank konvensional. Selain itu hukum yang ada dalam Islam terkait perbankan cukup berbeda yang membuat banyak dari mereka bukan tidak mau namun tidak bisa menggunakan layanan pada bank konvensional.

Untuk itu, membantu lebih dari 900 ribu nasabah Syariah-nya, Bank Permata meluncurkan PermataMobile X untuk Sharia Banking. Acara peluncuran yang dilakukan awal September 2019 ini bertempat di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta yang diresmikan langsung oleh Ridha M. Wirakusumah (Direktur Utama Permata Bank), Herwin Bustaman (Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank), Abdy D. Salimin (Direktur Teknologi & Operasi Permata Bank) serta Djumariah Tenteram (Direktur Retail Banking Permata Bank).

Terkait dengan aplikasinya sendiri dikatakan Abdy D. Salimin selaku Direktur Teknologi & Operasi Permata Bank, The First Shariah Mobile Banking Super App memang secara khususnya diperuntukan bagi nasabah Bank Permata Syariah. Namun secara penggunaan Super App bisa untuk keseluruhan nasabah dari Bank Permata.

Untuk itu, sisi tampilannya pun tidak dibuat 100 persen Islami namun di desain lebih kekinian yang terlihat futuristik. Sedangkan fitur atau produk yang ditawarkan dari aplikasi satu ini cukup bervariasi tidak sebatas transaksi yang behubungan dengan perbankan seperti Permata Tabungan iB Haji Reguler, Permata Tabungan iB Bebas, Permata Tabungan iB Optima, Permata Me iB, Giro iB maupun pembelian reksadana Syariah.

Fitur atau produk yang coba menyasar kepada kaum muda milenials yang berhubungan dengan lifestyle seperti travelling hingga fashion juga dihadirkan. Satu fitur lain terkait pembukaan rekening baru tanpa harus datang ke cabang dari Bank Permata masih dihadirkan dalam Super App tersebut.

Aplikasi terbaru dari Bank Permata hadir untuk menjadi jawaban kemudahan bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan hanya dalam 1 aplikasi. Dengan kata lain menyelamatkan smartphone kalian dari tanda warning: full storage. Sekaligus menghemat waktu dan tenaga khususnya untuk membeli program perbankan.

(Sarah)