Tech

PermataNET Dari PermataBank Bantu Konsumen Menjaga Roda Bisnis

52
×

PermataNET Dari PermataBank Bantu Konsumen Menjaga Roda Bisnis

Share this article

LASAK.iD – Pada tahun 2018, PermataBank meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang diberi nama PermataMobile X. Hadirnya aplikasi mobile tersebut tentu mempermudah konsumen dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan. Kemudahan yang didapatkan melalui genggaman yang bisa di akses dimana pun dan kapan pun. Manfaat dari PermataMobile X hingga saat ini telah dirasakan lebih dari 2 juta orang.

Pada Selasa (27/10) melalui Virtual Launch PermataNet, PermataBank kembali manjakan konsumennya melalui peluncuran inovasi terbaru yang diberi nama PermataNET. Ini merupakan perluasan dari aplikasi PermataMobile X yang telah ada sebelumnya. Sekaligus melengkapi ekosistem digital inovatif milik PermataBank, seperti QR Pay, API banking, mobile banking, internet banking, digital value chain dan model branch.

PermataNET juga bentuk komitmen dan keseriusan PermataBank dalam pengembangan layanan transaksi secara digital, yang pada masa new normal berkembang sangat pesat. Untuk menjaga roda bisnis, investasi, ekspansif dan service para konsumen PermataBank tidak berhenti.

Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu mendengarkan para nasabah, saat ini kami fokus pada satu produk yang telah memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari para nasabah, yaitu PermataNet. Sebuah re-imagination dan rancang desain internet banking yang dapat menjawab kebutuhan nasabah yang semakin tergantung pada teknologi digital. PermataNet merupakan standar baru pengalaman internet banking di Indonesia dan kami berharap akan diterima baik oleh masyarakat”, lanjut Ridha.

Peluncuran PermataNet juga sejalan dengan peningkatan jumlah transaksi digital PermataBank selama tahun 2020 dan telah menjadi pilihan utama nasabah dalam beradaptasi dengan masa new normal.  Terbukti dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69% dan API (application programming interface) sebesar 400% di tahun 2020 yang lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019.

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengatakan “PermataBank menyadari bahwa sudah saatnya merancang ulang dan membangun internet banking solution yang sama sekali baru. The new PermataNet is all about delivering great digital banking experience for Customers of all generation. PermataNet menerapkan desain teknologi yang responsif sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten – baik itu di smartphone, tablet, laptop, atau PC kapan saja dan dimana saja.  Dalam mendesain PermataNet, kami fokus kepada keamanan, performance, simple dalam hal memakainya, cepat, serta handal. Itu yang membuat PermataNet ini super cepat, ringan, dan komperhensif. Kami sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual. Semua untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang fantastik dan jauh dari membosankan”.

PermataNet dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat komperhensif, memungkinkan nasabah melakukan perbankan digital terkini yang mencakup seluruh produk, mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR.

PermataNet menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti, account holding, portfolio view, insights, services, personalisasi, membuka rekening, mendapatkan pinjaman, membeli dan menjual reksa dana, obligasi, SBN retail, mendapatkan pinjaman kredit, transfer, membayar tagihan, top-up, mengirim hadiah digital, uang tunai, favorit, mutasi 12 bulan, e-statement dan lebih dari 200 fitur lainnya. PermataNet juga akan melayani berbagai layanan perbankan konvensional maupun syariah.