EconomyNews

Kerjasama PermataBank Syariah Dan Al Azhar Melalui Branch Office

71
×

Kerjasama PermataBank Syariah Dan Al Azhar Melalui Branch Office

Share this article

LASAK.iD – Kondisi pandemi tak menyurutkan PermataBank untuk terus berinovasi, terutama perbankan yang berbasis syariah. Terobosan ini dilakukan dalam upaya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan berbasis syariah. Bahkan sejak beberapa tahun terakhir PermataBank Syariah memperluas target market-nya kepada kaum milenial.

Pencapaian ini coba dilakukan dengan melakukan berbagai kerja sama. Salah satunya dengan YPI Al Azhar yang merupakan yayasan pendidikan. Bahkan kerja sama keduanya telah berjalan selama 3 tahun sejak 2017. Keberlanjutan kerja sama keduanya kini di perkuat dengan menghadirkan PermataBank Al Azhar Branch Office pertamanya.

Model Branch PermataBank Syariah yang pertama ini di bangun di lingkungan Al Azhar tepatnya di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta.

Diungkapkan Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Syariah PermataBank, kehadiran branch office yang mencoba menyasar kaum milenial dianggap sesuai dengan Al Azhar yang memang merupakan sebuah yayasan pendidikan, mulai dari tingkat TK hingga Universitas. Selain dari pengalaman dan network yang di miliki oleh Al Azhar lebih dari 68 tahun.

Keberadaan branch office di tengah-tengah YPI Al Azhar sekaligus memperkenalkan lebih luas terkait perbankan syariah khususnya di dunia pendidikan. Tercatat baru sekitar 6% masyarakat Indonesia yang menggunakan jasa perbankan syariah. Namun tetap dengan penyesuain program syariah untuk kaum milenial.

Selain itu, kemampuan yang dimiliki dapat menjangkau semua jenis segmen nasabah korporasi, komersial, SME dan ritel. PermataBank Syariah dapat membantu dalam mengembangkan usahanya dalam area perbankan, pendidikan dan kegiatan sosial serta turut mendorong perekonomian nasional melalui keuangan Syariah.

Sebagai daya tarik untuk milenial, konsep PermataBank branch office menyesuaikan dengan tampilan aplikasi unggulan, yaitu PermataBank MobileX. Konsep futuristik yang bergaya modern serta kekinian memang di sesuaikan dengan para milenial.

Dikatakan oleh Sobirin selaku Ketua YPI Al Azhar, kerjasama yang sudah terjalin sejak 2017 membantu banyak kegiatan di Al Azhar yang bersifat offline seperti pembangunan maupun online, yang salah satunya berhubungan dengan transaksi pembayaran zakat. Manfaat yang sangat dirasakan kurang lebih 60 ribu santri maupun untuk karyawan Al Azhar itu sendiri.

Opening ceremony terkait PermataBank Syariah Al Azhar Branch Office dilakukan pada Kamis (22/10) melalui virtual. Di tandai dengan pemberian jaket berwarna hitam yang di buat khusus pihak PermataBank Syariah kepada Ketua YPI Al Azhar.

Manfaat program perbankan syariah PermataBank, juga di rasakan selebritis tanah air, Nina Zatulini. Salah satunya melalui aplikasi PermataBank MobileX yang bisa di akses  di mana saja. Tentu membantu dalam bisnis dalam kondisi pandemi yang mengharuskan di rumah saja.

Untuk memperluas jangkauan produk serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya, PermataBank Syariah akan membuka beberapa cabang baru di Indonesia dengan desain cabang yang akan disesuaikan dengan kebutuhan target market-nya.