ProgramEntertainment

Chuang Asia: Thailand 2024 Tayang di TV Nasional

625
×

Chuang Asia: Thailand 2024 Tayang di TV Nasional

Share this article

Chuang Asia: Thailand menjadi spin-off dari program survival yang sebelumnya berbasis di Tiongkok.

LASAK.iD – Chuang merupakan acara survival realitas Tiongkok yang diselenggarakan oleh Tencent Video. Chuang atau dikenal juga sebagai Produce Camp tahun ini hadir sebagai Chuang Asia yang menghadirkan trainee dari 10 negara berbeda, di antaranya didominasi 9 negara di Asia dan 1 negara, Amerika Serikat.

Ada total 70 trainee yang akan bersaing untuk merebut perhatian publik dan meraih 7 posisi teratas untuk debut menjadi new girl group. Mereka akan dipilih melalui voting yang dilakukan oleh penonton melalui aplikasi WeTV. Setiap pengguna memiliki 9 kali kesempatan untuk mem-vote trainee favoritnya setiap hari.

Baca juga: Chuang Asia: Thailand Tayang Mulai 3 Februari 2024 di WeTV

“Penentuan pemenangnya 100 persen melalui voting, jadi setiap harinya semua penonton akan bisa me-refresh vote kepada trainee yang disukai. Masyarakat Indonesia sebetulnya mendapatkan jatah vote 9 trainee setiap harinya“, ungkap Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia.

Sebelum memulai vote, bisa melihat bakat dan pesona dari ke-70 trainee Chuang Asia: Thailand 2024, yang disiarkan melalui platform WeTV mulai Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 21.30 WIB. Tentunya jangan sampai terlewat untuk mendukung pesona 2 trainee asal Indonesia, yaitu Caith dan Devi.

Untuk publik tanah air yang lebih suka menyaksikan melalui layar televisi, bisa menyaksikan program survival Chuang Asia: Thailand di stasiun televisi nasional RTV pada 4 Februari 2024. Dan akan tayang rutin setiap hari Minggu mulai pukul 22.00 WIB hingga April 2024 atau menyelesaikan 10 episode.

Kita ngga bisa menghindar dari globalisasi, kita perlu penyegaran, kita perlu juga terekspos untuk pencarian bakat sekitar Asia, meski format saat ini mengambil dari luar negeri. Tidak ada salahnya anak-anak muda terekspos. Harapannya anak muda Indonesia bisa berpartisipasi bukan hanya jadi penonton saja“, Artine S. Utomo, CEO RTV.

Terkait jam penayangan pada pukul 22.00 WIB, mungkin sebagian publik dianggap terlalu larut. Dengan kata lain bukan termasuk bagian dari waktu tayang terbaik di Indonesia. Mengingat Indonesia memiliki 2 wakil di ajang tersebut yang memang butuh dukungan vote dari publik.

Lesley Simpsons sebagai perwakilan dari WeTV Indonesia mengatakan hal ini tidak terlepas dari peraturan penyiaran di Indonesia. Mengingat acara survival semacam ini cukup sering menampilkan pakaian yang sedikit terbuka. Komisi Penyiaran Indonesia sendiri memiliki regulasi yang ketat terkait pakaian atau busana yang dikenakan pada sebuah acara.

Ada ketentuan dari peraturan karena baju agak sedikit dewasa. Jadi harus ditayangkan di malam hari“, jelasnya.

Terlepas dari itu, Chuang Tiongkok dalam perjalanannya selama 4 musim, menempatkannya sebagai program pencarian bakat teratas dan di kolom pencarian di Tiongkok. Chuang Tiongkok pun mampu menarik perhatian bakat dari negara lain untuk berpartisipasi. Semangat yang akhirnya membawa program Chuang ke ranah lebih luas di Asia.

Sebagai Chuang Asia, program ini mampu menarik perhatian bakat dari 10 negara Asia hingga Amerika untuk berpartisipasi untuk mendapat perbekalan menjadi idola yang datang dari mentor berpengalaman. Untuk musim kelimanya, hadir nama besar seperti Jackson Wang, Ten (NCT, Way V), Jeff Satur, Mike Angelo dan Nene.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Gluco Relief
3 months ago

I do agree with all the ideas you have introduced on your post They are very convincing and will definitely work Still the posts are very short for newbies May just you please prolong them a little from subsequent time Thank you for the post

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x