ProgramEntertainment

Kerja sama Bioskop Online dan JAFF Tayangkan 5 Karya Film Pendek Terbaik

100
×

Kerja sama Bioskop Online dan JAFF Tayangkan 5 Karya Film Pendek Terbaik

Share this article

Bioskop Online kembali jalin kerja sama dengan film festival Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) untuk berperan aktif dalam membangun ekosistem perfilman tanah air.

LASAK.iD – Bioskop Online sebagai Rumah Sinema Indonesia mendukung penyelenggaraan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF), dan bertekad untuk berperan aktif dalam memperkaya ekosistem perfilman di Tanah Air.

Kolaborasi ini merupakan program lanjutan dari Bioskop Online yang berpartisipasi aktif dalam festival film terbesar di Indonesia, setelah keberhasilan kerjasama tahun sebelumnya lewat program Road to JAFF, Roadshow ke-4 Kota hingga kolaborasi ketika penyelenggaraan JAFF 2023 berlangsung.

Untuk mendukung perkembangan perfilman lokal, Bioskop Online kali ini dalam program ‘Indonesian Shorts Selection’ mengusung tema “Muda Beda Berkarya” untuk para sutradara berbakatnya dalam kolaborasinya dengan JAFF.

Melalui program post-festival, Bioskop Online bekerja sama dengan JAFF untuk mempersembahkan 5 film pendek Indonesia terpilih, yang sebelumnya telah tayang dalam JAFF tahun lalu dan terpilih dalam program Asian Perspective, Emerging dan Nocturnal.

Kelima karya ini, dipilih dari beragam program yang disajikan dalam festival, di antaranya:

  1. The Rootless Bloom” oleh Rein Maychaelson. Selain diputar di JAFF, film pendek ini juga ikut di Busan International Film Festival 2023.
  2. Passing” oleh Gisela Levy. Film ini menjadi pemenang kedua di Short Film Pitching Project Europe on Screen 2022.
  3. Trauma Kuntilanak” oleh Azzam Fi Rullah. Azzam, sutradara film ini adalah salah satu pendiri Kolong Sinema, sebuah kolektif yang fokus pada film B, atau film horor.
  4. 5 Langkah Dapatkan Sari” oleh Adrian Pratama Putra W. Film ini menjadi All People’s Favorite Indonesian Film Festival Australia 2023, lalu Film Fiksi Terpuji, Pemeran Utama Pria Terpuji, The Best 1st Maxstream Choice di Ciputra Film Festival 2022 dan menjadi bagian dari Festival Film Lampung 2022.
  5. Semesta” oleh Vincent Tiom. Beberapa pencapaian film ini antara lain Favorite Film Non-Competition Program Ciputra Film Festival, Official Selection Bandung International Student Film Festival dan Official Selection Layar Ekspresi Apresiasi Film Jawa Barat. Setiap film membawa cerita yang menggugah, inovatif, dan sarat makna, mencerminkan bakat luar biasa dari sineas muda Indonesia. Ada tentang cerita kakak adik yang memilih untuk mengenang masa kecil mereka di tengah masalah orangtua mereka, ada juga tentang seorang anak yang terhubung kembali dengan ayah yang telah meninggal lewat telepon, hingga keseruan tentang satpam yang mencoba mendapatkan hati seorang petugas kebersihan bernama Sari.

Bioskop Online mengundang semua pencinta film untuk menikmati karya-karya inspiratif ini, yang sudah bisa ditonton di Bioskop Online, hanya dengan harga Rp10.000.

Selanjutnya, tak hanya menayangkan kelima film tersebut, kolaborasi antara Bioskop Online dan JAFF berikutnya akan menyajikan lebih banyak program dan film-film lokal terpilih. Ini adalah bagian dari komitmen Bioskop Online untuk memberikan akses yang lebih luas bagi karya-karya berbakat dari Indonesia kepada penonton setia Bioskop Online.

Dengan adanya kolaborasi ini, Bioskop Online berharap bisa turut membangun ekosistem di industri perfilman. Mari dukung majunya perfilman Indonesia dengan meramaikan JAFF sebagai salah satu bentuk apresiasi atas karya-karya yang telah lahir dari para sineas di Indonesia.

Dengan mendukung festival film terbesar di Indonesia ini, Bioskop Online ingin terus bersama-sama merayakan sinema untuk tumbuh dan semakin berkembang.

Bioskop Online turut aktif mendukung sineas lokal, dan film-film Indonesia pilihan yang dapat diakses di www.bioskoponline.com atau melalui aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x