NationalNews

Kenalkan Perbankan Syariah Melalui Kerjasama Dengan Persib Bandung

25
×

Kenalkan Perbankan Syariah Melalui Kerjasama Dengan Persib Bandung

Share this article

LASAK.iD – Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Permata Bank sudah beberapa waktu belakangan mulai peduli akan kebutuhan perbankan bagi para Muslim di tanah air. Salah satunya dengan meluncurkan program bank berbasis Syariah atau yang dikenal dengan Permata Bank Syariah. Bahkan pertengahan tahun 2019, Permata Bank meluncurkan sebuah aplikasi bernama PermataMobile X.

Aplikasi ini merupakan lanjutan dari aplikasi yang sebelumnya diluncurkan pada 2018 lalu. Secara umum aplikasi PermataMobile X bisa di akses siapa saja. Hanya saja kali ini sudah mengalami perubahan dan peningkatan sehingga lebih ramah untuk Muslim di Indonesia. Sebuah terobosan untuk menjawab keinginan banyak generasi muda akan sebuah kemudahan dalam genggaman.

Inilah yang menjadi keunggulan produk PermataBank Syariah, dimana semua transaksi perbankan dapat diakses melalui super app yang menawarkan inovasi berbasis syariah yang memiliki fitur lengkap dan teknologi canggih serta kekinian yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern namun mudah untuk diakses dan digunakan”, tutur Herwin.

Keseriusan lainnya melalui kerjasama Permata Bank dengan salah satu klub sepakbola terbesar di Indonesia, yaitu Persib Bandung. Kolaborasi keduanya di 2019 ini menjadi tahun ketiga yang merupakan langkah Permata Bank untuk merangkul masyarakat dan Muslim di Jawa Barat. Terlebih untuk para bobotoh melalui klub yang menjadi kebanggaan masyarakat Bandung untuk lebih memahami literasi dan inklusi keuangan.

Kerjasama Permata Bank dan Persib Bandung ditandai dengan diluncurkannya wajah baru dari kartu debit edisi Persib yang diperkenalkan langsung oleh Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Teddy Tjahyono selaku Direktur Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan M. Natshir Mahbuby (Deden) yang merupakan kiper dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Indonesia yang memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia hingga 84% justru berbanding terbalik dengan pangsa pasar perbankan Islam yang hanya mencapai 5,7%. Namun animo masyarakat Jawa Barat terhadap produk berbasis syariah tumbuh positif di tahun 2019. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah 2 Jawa Barat, terdapat pertumbuhan aset sebesar 4,67%, Dana Pihak Ketiga (DPK) 13,06%, dan pembiayaan 7,32% Year-on-Year (YoY). Hal ini membuktikan bahwa potensi Syariah di Indonesia bisa berkembang dengan pesat.

Permata Bank menyambut baik terhadap antusiasme dari masyarakat Jawa Barat terlebih kerjasamanya dengan ikon klub sepakbola di Jawa Barat yaitu Persib Bandung. Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank mengatakan lebih lanjut tentang kemitraan tersebut.

Kerjasama yang terjalin antara PermataBank dan Persib merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Apalagi Persib memiliki jumlah fans terbesar di Indonesia. Dengan tampilan terbaru dari kartu debit syariah co-brand Persib kami berupaya untuk menarik minat para bobotoh unutk mengenal lebih dalam perbankan syariah dan menciptakan rasa bangga tersendiri bagi mereka dengan memakai atribut perbankan yang mendukung tim favoritnya”, ungkap Herwin Bustaman.

Kartu debit syariah co-brand Persib terbaru menawarkan berbagai keuntungan untuk fans dari Persib Bandung atau sering disebut dengan bobotoh, diantaranya gratis official Persib merchandise dengan penempatan dana di Tabungan Bebas iB Persib, diskon 20% di 1933 Dapur Kopi Graha Persib, cashback 10% di SPBU, 5% di supermarket, toko online, dan transportasi online. Pengguna juga dapat menikmati bebas biaya tarik tunai di ATM Bank manapun serta bebas biaya administrasi.

Pihak Persib Bandung yang diwakili oleh Teddy Tjahyono sebagai Chief Executive Officer PT. PERSIB Bandung juga menyambut baik kerjasama antara keduanya. Teddy mengatakan “Kami sangat menyambut baik kerjasama yang terjalin kuat dengan PermataBank Syariah. Perluncuran kartu debit co-brand dengan tampilan terbaru ini pastinya membuat masyarakat Jawa Barat merasa bangga  dan terhormat khususnya fans Persib Bandung. Kami juga senang sekali karena PermataBank memfasilitasi masyarakat Jawa Barat khususnya para penggemar Persib untuk dapat memahami lebih jauh tentang literasi keuangan, dan dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dengan layanan-layanan yang diberikan“.

Tak hanya official, M. Natshir Mahbuby (Deden) yang merupakan Kiper tim Persib sekaligus perwakilan dari pemain menyebutkan Permata Bank Syariah membantu tidak hanya pemain tetapi juga masyarakat Jawa Barat untuk segala bentuk transaksi. Ditambah lagi dengan tampilan dari kartu yang berlogokan klub Persib.

Kerjasama ini pastiya akan memberikan motivasi kepada saya dan tim Persib lainnya terutama dapat memiliki sebuah alat pembayaran sehari-hari yang ada logo Persib-nya. Dengan adanya dukungan PermataBank Syariah, kami dapat ikut serta mengajak masyarakat Jawa Barat untuk lebih mengenal produk perbankan syariah dan juga dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dengan produk-produk yang disediakan. Tentunya desain yang kekinian dan akses digital yang mudah menjadi nilai lebih untuk menjadi pilihan saya dan tim Persib”, tegas M. Natshir.

Selain super apps dan kerjasama dengan klub Persib, Permata Bank juga menawarkan berbagai macam produk lainnya untuk mendukung gaya hidup modern saat ini, seperti PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, dan lebih dari 200 fitur unggulan lainnya yang terdapat dalam PermataMobile X. Pengguna baru PermataMobile X for Shariah Banking dapat menikmati promo khusus cashback 50% untuk transaksi Top Up Pulsa, Paket Data Internet, PLN Prabayar, OVO dan GoPay.

Kemudahan untuk mendapatkan informasi lainnya masyarakat juga bisa mengakses situs resmi dari Permata Bank, yaitu https://www.permatabank.com/Syariah/ atau melalui sosial media Instagram, @PermataBank.