Food/ HealthLifestyle

Enervon Jadi Multivitamin Penunjang Imunitas dan Energi Untuk Kegiatan Harian

152
×

Enervon Jadi Multivitamin Penunjang Imunitas dan Energi Untuk Kegiatan Harian

Share this article

Enervon menjadi multivitamin harian yang hadir dengan varian Enervon Active dan Enervon Gold untuk spesifikasi usia yang berbeda.

LASAK.iD – Enervon sebuah produk multivitamin mengadakan sebuah gerakan nasional dengan hastage #LevelUpWithEnervonActive. Gerakan yang mengajak dan mengembalikan semangat publik untuk kembali semangat mengejar resolusi dan target pribadi yang seringkali menurun sekaligus meningkatkan energi tubuh bersama Enervon Active dan Enervon Gold.

Gerakan nasional yang digelar dengan rangkaian acara di Ring Road Pintu Merah Gelora Bung Karno dari tanggal 28 – 30 Juni 2024 yang diisi berbagai kegiatan seperti, Static Cycling Challenge, Wall of Goals, hingga sesi olahraga bersama komunitas, mulai dari Cardio Dance, Zumba, Pound Fit, Strength Training dan Tai-Chi.

Berkaitan dengan resolusi yang ingin dicapai, dewasa ini dengan berbagai klasifikasi generasi di masyarakat, salah satu kaitannya dengan kesehatan. Untuk mencapainya banyak program yang dilakukan, dengan pola hidup sehat yang salah satunya diet, mulai gemar menekuni kegiatan yang menggunakan fisik, seperti lari hingga zumba dan banyak hal lainnya.

Pola hidup sehat ini pun harus didukung dengan faktor lain, seperti nutrisi yang dalam hal ini kaitannya dengan imunitas atau daya tahan tubuh. Hal lainnya menyangkut energi pun harus diperhatikan dengan seksama. Tentu kedua faktor ini sangat ditentukan dari asupan konsumsi makanan dan minuman sehat.

Bicara dalam konteks kesehatan ada 2 faktor utama yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah), pertama imunitas atau daya tahan tubuh dan ada faktor kedua yaitu energi. Imunity yang diindikatorkan dengan anda mudah sakit atau tidak mudah sakit, kedua untuk energi itu dengan tantangan yang dihadapi setiap hari, itu akan menstimulasi action yang dibuat. Kalau energi ngga ada, we can move gitu“, jelas dr. Michael Reo selaku Sr. Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

Imunitas atau kekebalan tubuh pun terbagi menjadi imunitas aktif dan imunitas pasif dengan representatif nutrisinya pun berbeda. Pada imunitas aktif atau bawaan berupa vitamin c, sedang imunitas pasif berupa zinc yang banyak didapatkan dari daging merah, ikan (sarden, salmon), makanan laut (kepiting, udang), kacang-kacangan, telur hingga sayuran. Untuk energi, representatif pada vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12).

Untuk melengkapi bisa dengan mengonsumsi multivitamin yang menawarkan komposisi dalam setiap tabletnya mengandung berbagai vitamin dan zinc, salah satunya multivitamin Enervon. Menariknya, Enervon membagi klasifikasi multivitamin dalam dua kategori berbeda, yaitu Enervon Active dan Enervon Gold.

Memiliki khasiat yang sama untuk kesehatan, namun keduanya memiliki kandungan yang berbeda. Untuk Enervon Active diklasifikasikan untuk mereka yang berusia di bawah 49 tahun yang produktif dan aktif dalam berbagai kegiatan. Sedangkan, Enervon Gold diperuntukan untuk mereka berusia di atas 50 tahun.

Klasifikasi umur yang berbeda inilah yang membuat kandungan di dalam setiap tablet Enervon berbeda. Untuk Enervon Active mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (B1, B2, B6, B12) dan Zinc. Pada Enervon Gold mengandung Vitamin C & B Kompleks, Asam Folat, Omega 3 dan Lutein.

Di mana, masing-masing memiliki peran penting untuk usai di atas 50 tahun terjadi perubahan dalam tubuhnya sehingga membutuhkan lebih banyak nutrisi. Misalnya, Vitamin C & B Kompleks untuk menjaga daya tahan tubuh dan pembentukan energi, Asam Folat untuk menjaga kesehatan jantung, Omega 3 untuk menjaga kesehatan otak dan Lutein mendukung kesehatan mata.

Enervon itu hadir dengan berbagai varian untuk meng-cover berbagai kalangan dan usia, ada Enervon Active dan Enervon Gold. Enervon Active itu untuk pribadi-pribadi yang aktif, kerjanya panjang, olahraga juga, aktif seharian. Makanya di dalamnya itu ada Vitamin C yang ramah lambung, B Kompleks dan juga Zinc. Enervon Gold ini kita formulasikan spesifik untuk 50 tahun ke atas, kandungannya pun berbeda. Itu ada Lutein untuk membantu kesehatan mata, Omega 3 untuk membantu kesehatan otak, terus ada Asam Folat untuk membantu kesehatan jantung. Terakhir ada Vitamin C & B Kompleks untuk imunitas tubuh dan energi“, ungkap Pradipa Syarif selaku Brand Manager Enervon PT Darya- Varia Laboratoria Tbk.

Keberadaan Enervon Gold tentu untuk mendukung para kaum lansia yang juga memiliki ambisi yang ingin dicapai sesuai dengan hastage Meraih Mimpi dan Ambisi. Namun, memiliki tantangan yang berbeda termasuk kaitannya dengan kesehatan. Untuk itu, kehadiran Enervon Gold membantu memaksimalkan nutrisi untuk mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Kalau kembali ke topik meraih mimpi dan ambisi, itukan ngga cuma punya pribadi yang umurnya 49 tahun ke bawah. Usia 50 tahun ke atas pun punya ambisi, punya goals tetapi kenyataanya memang punya challenge yang berbeda yang lebih spesifik. Enervon Gold ini kita formulasikan spesifik untuk 50 tahun ke atas“, tambahnya.

Nutrisi dari makanan, minuman dan untuk melengkapinya dengan multivitamin pun tidak akan bekerja maksimal jika istirahat yang tidak maksimal. Istirahat sebenarnya berguna sebagai waktu pemulihan setelah seharian beraktivitas. Sehingga untuk kegiatan pada hari berikutnya pun menjadi maksimal.

Hal yang juga diiyakan oleh Putu Sutha, penyanyi yang dikenal sebagai juara dari ajang pencarian bakat AFI di tahun 2004. Penyanyi 38 tahun tersebut memang tengah menekuni berbagai kegiatan fisik, seperti lari. Bahkan Sutha tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi event marathon untuk ultra run dengan jarak lari yang mencapai 100 km bahkan lebih.

Pada awalnya, kegiatan barunya ini seperti seperti hastage dari enervon merupakan mimpi dan ambisi untuk menurunkan berat badan. Setelah menjalani secara rutin dan konsisten selama 5 tahun, Sutha justru mengaku jatuh cinta dan sulit untuk berhenti. Kegiatan yang telah mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat.

Bahkan untuk menjaga konsistensi, Sutha memiliki polanya tersendiri, yaitu track well atau olahraga dengan baik, eat well atau makan dengan baik dan rest well atau istirahat dengan baik.

Saya baru aktif di dunia olahraga itu sekitar 5 tahun yang lalu karena sudah capek obesitas dengan berat badan saya sampai 110 kg. Dan goals yang pertama pastinya turunkan berat badan, sampai akhirnya bisa mencapai berat badan yang proposional setelah 2 tahun. Saat itu sampai langganan sakit tifus karena nutrisi dan itirahat yang tidak diperhatikan. Namun, 4 tahun belakangan saya tidak pernah sakit karena ada 3 hal yang TERpenting yang membuat saya menemukan olahraga dan hidup sehat itu menyenangkan, yaitu track well, eat well dan rest well“, ungkap Sutha.

Ambisi yang tercapai dari sosok Putu Sutha memang cocok untuk menjadi sebuah contoh akan gerakan ‘#LevelUpwithEnervonActive untuk Kejar Ambisi & Mimpi!.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x