Food/ Health

Alomedika, Universitas Online Bantu Dokter Dapatkan Poin SKP

148
×

Alomedika, Universitas Online Bantu Dokter Dapatkan Poin SKP

Share this article

LASAK.iD – ALOMEDIKA, salah satu platform komunitas dokter terbesar di Indonesia, sukses meraih kepercayaan para dokter di Indonesia dengan telah bergabungnya lebih dari 95.000 dokter dari seluruh Indonesia.

Dalam era informasi digital yang semakin berkembang, ALOMEDIKA berkomitmen untuk memberikan solusi terdepan yang memungkinkan para dokter di Indonesia untuk mengakses pengetahuan medis terkini secara mudah dan efisien dimanapun mereka praktik.

Akses terhadap informasi medis yang akurat dan terkini telah menjadi semakin penting dalam konteks studi dan tren kesehatan global. Dalam era di mana penelitian medis terus berkembang dengan cepat, para dokter di Indonesia, seperti di seluruh dunia, dihadapkan pada tuntutan yang lebih besar untuk tetap terinformasi tentang perkembangan terbaru dalam dunia kedokteran.

Dari sejak hadirnya Alomedika tahun 2016 sudah lebih dari 73 ribu dokter mengakses artikel-artikel yang terdapat di ALOMEDIKA. Lebih dari 1300 dokter spesialis dan 7850 dokter umum yang mengakses e-course ALOMEDIKA. Fitur webinar yang ada di ALOMEDIKA juga telah diakses dengan masif, dengan lebih dari 13.000 dokter spesialis dan lebih 38.000 dokter umum yang mengaksesnya.

Kami percaya bahwa dengan akses mudah ke pengetahuan medis terlengkap, dokter-dokter di Indonesia akan dapat meningkatkan diagnosis, pengobatan, dan perawatan pasien mereka. Namun, penting untuk mengimbangi kelimpahan informasi medis dengan kemampuan untuk menyaring, mengelompokkan, dan mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Disini letak komitmen dari ALOMEDIKA yaitu menyediakan platform yang tidak hanya memfasilitasi akses terhadap informasi medis yang masif, tetapi juga memberikan alat dan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan bahwa informasi yang digunakan adalah yang paling relevan, sahih dan terpercaya bagi para dokter Indonesia. Dengan demikian, kami berupaya untuk membantu memperkuat praktik medis yang berkualitas dan perawatan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia”, ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur ALODOKTER.

ALOMEDIKA juga dapat dianalogikan sebagai universitas online di Indonesia yang menawarkan berbagai program yang dapat diakses oleh dokter untuk mendapatkan poin SKP. Sampai saat ini sudah lebih dari 2 juta poin SKP yang telah diraih oleh para dokter Indonesia melalui platform ALOMEDIKA. Ini menjadi bukti nyata berapa besar peran ALOMEDIKA di komunitas dokter di Indonesia.

Dr. Louise Hewitt, BAppSc., MBBS(Hons) FACEM selaku Chief Medical Officer ALOMEDIKA mengatakan, “Seiring dengan pertumbuhan jumlah dokter yang bergabung dalam sebuah platform seperti ALOMEDIKA, kita menyaksikan semakin masifnya sumber daya informasi medis yang tersedia bagi komunitas medis. Ini mencerminkan perkembangan positif dalam dunia kedokteran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi praktik medis modern di Indonesia. Dalam era digital dan konektivitas yang semakin berkembang, platform seperti ini memungkinkan dokter-dokter dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka. Hal ini menciptakan ekosistem yang kaya akan informasi medis yang dapat diakses oleh semua anggota komunitas, dari dokter umum hingga spesialis, sehingga memperkaya pemahaman mereka tentang berbagai kondisi kesehatan dan metode perawatan.”

ALOMEDIKA dikembangkan dengan teknologi yang membuat interaksi di platform ALOMEDIKA senyaman seperti platform media sosial pada umumnya, hanya ini disesuaikan dengan kebutuhan seorang dokter. Fitur dan algoritma dirancang agar bertujuan untuk meningkatkan kualitas interaksi pengguna sehingga dokter nyaman untuk bertanya dan berdiskusi seputar kasus-kasus kesehatan serta jurnal terbaru dunia media.