ReviewCinema

Review: Beekeeper, Saat Lebah Pekerja Hancurkan Sang Ratu

256
×

Review: Beekeeper, Saat Lebah Pekerja Hancurkan Sang Ratu

Share this article

Beekeeper menjadi film terbaru dari aktor Jason Statham yang kembali dirinya terlibat dibalik layar sebagai produser.

LASAK.iD – Aktor kenamaan dunia, Jason Statham kembali untuk film terbarunya di awal tahun 2024. Pada film berjudul Beekeeper, sang aktor juga terlibat dalam proses dibalik layar sebagai produser. Untuk genre yang diusung tentu penggemar dan penikmat film sudah bisa menebaknya.

Yap, Beekeeper kembali mengusung genre action sesuai dengan Jason Statham yang dikenal sebagai aktor spesialis genre tersebut. Keterlibatannya di balik layar sebagai produser memberikan keleluasaan untuknya turut andil dalam berbagai aspek produksi, di antara terkait dengan cerita filmnya.

Jason Statham memberikan ego besarnya dalam film Beekeeper. Selain tetap mempertahankan kekhasan sebagai karakter crusher. Jason Statham mencoba mengambil tema yang related dengan kehidupan saat ini, tentang phishing yang merupakan salah satu momok mengeringkan dari cyber crime atau kejahatan siber di era digitalisasi global.

Tak juga ketinggalan, sisi utama dari karakternya sebagai Adam Clay merupakan pasukan khusus pemerintah Amerika yang dilatih secara rahasia sebagai sebuah senjata. Tentu tetap pada karakter tidak pernah senyum dan selalu menampilkan sisi garang dari seorang Jason Statham saat berperan.

Beekeeper sebenarnya tak berbeda dengan kebanyakan film yang diperankan sang aktor, selalu melibatkan aksi dengan senjata atau fight tangan kosong dan karakter yang adalah pasukan khusus. Garis besar cerita yang diangkat pun menjadi cukup mirip. Tema cerita yang menjadi pembeda dan salah satunya untuk film berjudul Beekeeper ini mengenai cyber crime.

Beekeeper film menyenangkan terutama untuk penggemar dari Jason Statham yang menunggu aksi sang aktor untuk menghancurkan musuh. Dan menjadi film yang lahir dari sutradara dan penulis yang juga spesialis film aksi. Penulis Kurt Wimmer pun sempat bekerja sama dengan Jason Statham untuk film berjudul Expend4bles.

Jason Statham sendiri melalui Beekeeper sepertinya ingin menciptakan sebuah film seri jangka panjang dengan satu karakter yang ikonik dan melekat pada sang aktor yang memerankan. Beberapa film yang berhasil melakukannya, seperti Keanu Reeves dalam film seri John Wick dengan Continental-nya.

Ada juga Tom Cruise untuk perannya sebagai Jack Reacher dalam film dengan judul yang sama. Karakter yang dikenal sebagai drifter. Dan masih banyak lagi film serupa yang karakter dalam filmnya melekat erat dengan aktor pemerannya. Jason Statham sepertinya ingin melakukannya untuk karakter Adam Clay dengan julukannya sebagai Beekeeper.

Penikmat film sebagian besar mungkin sadar, film Beekeeper cukup didominasi deretan aktor asal Britania. Mulai dari main character dan deretan lead character filmnya. Melihat dari angle yang berbeda ini bukan sesuatu yang “salah” tetapi menjadi menarik.

Jeremy Irons misalnya, dalam film Beekeeper sang aktor memerankan karakter bernama Wallace Westwyld. Seorang mantan petinggi CIA yang beralih membantu keluarga wanita yang dicintai yang adalah Presiden Danforth (Jemma Redgrave). Pembawaan diri dan aksen dari Jeremy Irons sebagai aktor Britania menjadi kemenarikan tersendiri dalam setiap film, di mana ia bermain.

Balik ke isu phishing yang diambil sebagai cerita filmnya, isu menarik yang mungkin bisa lebih mendalam untuk penceritaan bukan sekedar sebuah trigger akan konflik filmnya. Menilik premis filmnya yang memang menggunakan prinsip dari bee atau lebah menjadi masuk akal jika isu phishing ditempatkan sebagai trigger dari konflik filmnya.

Secara menyeluruh masih membawa konsep sama dengan kebanyakan film dengan tema yang serupa. Kejahatan dalam pemerintahan yang tak tersentuh bahkan oleh penegak hukum. Akhirnya muncul hero yang berasal dari hukum itu sendiri yang terlatih bekerja sendiri dan berprinsip keadilan tetap segalanya.

Pembeda jelasnya pada kerucut konsep ceritanya yang mengambil ideologi maupun filosofi dari sebuah koloni lebah. Selain untuk menjelaskan alasan pemilihan judul Beekeeper untuk filmnya. Meski judul tersebut membuat penikmat film sedikit menerka filmnya akan sangat bercerita tanpa melihat siapa yang berperan.

Production companyMiramax, Metro-Goldwyn-Mayer Studios, Cedar Park Studios, Punch Palace Productions
DistributorAmazon MGM Studios
Cast: Jason Statham (Adam Clay), Josh Hutcherson (Derek Danforth), Minnie Driver (Director Howard), Jeremy Irons (Wallace Westwyld), Enzo Cilenti (Rico Anzalone), Phylicia Rashad (Eloise Parker), Emmy Raver-Lampman (FBI Agent Verona Parker), Taylor James (Lazarus), Dan Li (Agent Kim), Reza Diako (Scammer Barry), David Witts (Mickey Garnett), etc
Director: David Ayer
Screenwriter: Kurt Wimmer
Producers: Mark Birmingham, Chris Long, Jason Statham
Duration1 hours 45 minutes

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Medallion Greens CBD Gummies Buy now

I have been surfing online more than 3 hours today yet I never found any interesting article like yours It is pretty worth enough for me In my opinion if all web owners and bloggers made good content as you did the web will be much more useful than ever before

maillog
5 months ago

I appreciate your insightful post. It was actually pretty fun. You seem to have reached a far more agreeable level now. But how can we continue to communicate?

Crea account personale
2 months ago

Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me.

www.binance.com注册
2 months ago

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

4
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x