Film

Nagih Janji Cinta Film Mendatang PIM Pictures Ambil Latar Kota Solo

30
×

Nagih Janji Cinta Film Mendatang PIM Pictures Ambil Latar Kota Solo

Share this article

LASAK.iDPariban: Idola dari Tanah Jawa dan Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta? adalah dua film sukses dari rumah produksi PIM Pictures. Keduanya cukup berhasil menarik perhatian penonton karena penyajian local content yang kental. PIM Pictures sepertinya secara khusus identitas sebagai rumah produksi yang fokus pada local content.

Begitu juga untuk karya mendatang bersama Dinas Pariwisata Kota Solo. Film berjudul Nagih Janji Cinta ini didukung penuh oleh Pemkot Solo. Sekaligus promosikan pariwisata Kota Solo atau yang dikenal juga dengan Surakarta.

Diketahui dari latar filmnya yang mengambil beberapa destinasi wisata di Kota Solo. Di antaranya Museum Tumurun, Pasar Gede, dan kawasan Kampung Batik di Solo. Agustinus Sitorus pun akan menyelipkan beberapa adegan yang akan eksplorasi wisata di Solo, seperti naik Sepur Kluthuk Jaladara dan Bus Tingkat Werkudara Solo.

PIM Pictures juga melibatkan talenta lokal dengan kegiatan open casting. Kegiatan yang dilakukan di Solo Paragon Mall digelar selama 2 hari pada 14-15 Januari lalu. Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo menyambutnya dengan antusias. Dukungan ditunjukan dengan mem-posting kegiatan tersebut di media sosial pribadinya.

Hadir sebagai juri Serlly Yusnita Teguh Prakosa (Istri Wakil Walikota Solo), Aryo Widyandoko (Kadis Pariwisata) dan Pri Siswanto (Ketua Asita Solo). Tak ketinggalan Agustinus Sitorus (Produser PIM Pictures) serta Aditya S Effendi, Operational Director PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance).

Agustinus Sitorus Produser PIM Pictures menuturkan bahwa anak-anak muda Solo sangat potensial dan dapat dibawa ke panggung nasional. “Talent di Solo sangat bagus dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dilihat dari banyaknya pendaftar untuk casting beberapa karakter di film Nagih Janji Cinta. Proses casting hari pertama terlihat beberapa talenta potensial dalam seni peran di Solo sangat menggembirakan. Memang perlu media untuk menyalurkan bakat mereka. Casting hari kedua akan menampilkan karakter-karakter yang lolos tahap pertama dan akan ditampilkan ulang. Untuk akhirnya dewan juri memilih siapa-siapa yang akan masuk dan bermain di film ini.”

Kepala Dinas Pariwisata Solo, Aryo Widyandoko, mengatakan dukungan Pemkot bagi sineas yang akan syuting film di Solo yaitu berupa kemudahan izin dan birokrasi. Disbudpar bakal memberi kemudahan dan siap membantu asal tujuannya baik dan turut membantu promosi keindahan pariwisata Kota Solo.

Yang penting ada koordinasi yang baik. Prinsipnya kami memberikan kemudahan bagi yang ingin syuting di Solo,” ungkap Aryo Widyandoko.

Film Nagih Janji Cinta merupakan film komedi percintaan dengan mayoritas pemain merupakan selebritas ternama Tanah Air. Ada lima karakter yang disiapkan khusus untuk talenta Solo. Ada tokoh anak muda kaya bernama Rere, pengasuh baik hati bernama Mbok Sri, serta pedagang angkringan bernama Bejo.