Film

Film NUSSA Capai 250 Ribu Penonton di Dua Minggu Penayangan

43
×

Film NUSSA Capai 250 Ribu Penonton di Dua Minggu Penayangan

Share this article

LASAK.iD – Sejak kapasitas bioskop mencapai 70 persen dan diperbolehkannya anak berusia di bawah 12 tahun menonton di bioskop. Hal ini membawa angin segar untuk industri perfilman tanah air. Terbukti dengan capaian film NUSSA yang mendapatkan lebih dari 250 ribu penonton sejak penayangannya 14 Oktober lalu. Film garapan Visinema dan The Little Giantz juga sukses dengan masuk dalam nominasi piala citra sebagai Film Animasi Panjang Terbaik. Begitu pula dengan soundtrack-nya yang mendapatkan 3 nominasi AMI Awards.

Anggia Kharisma sebagai produser bersyulur film yang memakan waktu selama 3 tahun pengerjaan mendapat apresiasi dan respon positif.

Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas apresiasi serta respon positif yang diberikan keluarga Indonesia. Pencapaian ini bukan hal yang mudah diraih, mengingat proses panjang pembuatan film NUSSA selama 3 tahun dengan berbagai tantangannya selama pandemi,” ungkap Anggia.

Mendapat Dukungan Masyarakat

NUSSA sebagai film untuk semua umur, tentu membuat siapa saja bisa menontonnya. Seperti yang dilakukan komunitas dan yayasan Indonesia yang mengadakan nonton bareng di bioskop. Mulai dari Komunitas Keluarga Kita, Yayasan Muslimah Shaliha Indonesia, hingga Adik Asuh Remaja Islam Sunda Kelapa.

Terkesan dengan film NUSSA, aktris dan founder Yayasan Muslimah Shaliha Indonesia, Risty Tagor mengatakan, “Film NUSSA bagus banget, banyak banget ilmunya, cocok untuk anak-anak dan keluarga,” kata Risty.

Sepakat dengan Risty Tagor, teman-teman Komunitas Keluarga Kita kompak mengatakan bahwa film NUSSA, “Bagus, sangat haru, dan relate dengan keluarga.”

Antusias dan pesan positif pun datang dari teman-teman NUSSA di media sosial. Seperti akun @yferdinansyah yang menceritakan pengalamannya pernah jauh dari keluarga, “Sebagai bapak yang pernah berjauhan sama keluarga, well saya mau nangis pas adegan Nussa ngambek.”

Ada pula komentar dari @alietseviyanti tentang pengalamannya menonton bersama keluarga. “Kemarin kami nonton sekeluarga, anak-anak terhibur banget, beberapa ‘jleb moment’ juga buat kami sebagai orang tua.”