Film

Duet Tompi Dan Darto Untuk Film Pretty Boys

67
×

Duet Tompi Dan Darto Untuk Film Pretty Boys

Share this article

LASAK.iD – Persahabatan Vincent-Desta sudah terjalin cukup lama. Dimulai dari masa perkuliahan kemudian berkarir dalam musik yang tergabung dalam sebuah band bernama Club 80’s, yang akhirnya membawa mereka ke dunia entertainment yang lebih luas lagi, yaitu dunia film dan presenter hingga penyiar radio.

Berkaitan dengan dunia penyiaran khususnya radio dan host acara televisi beruntung keduanya sering kali mendapatkan kontrak bersama. Sayangnya jika berbicara produksi film baik Vinent maupun Desta selalu mendapatkan peran namun tidak pernah merasakan berada dalam satu frame.

Keinginan keduanya yang ingin bermain bersama setelah sekian lama yang akhirnya mendorong keduanya membuat rumah produksinya sendiri bernama The Pretty Boys Pictures. Pastinya membuat keduanya pun bisa mengambil alih untuk bisa bermain bersama. Hal ini disampaikan langsung Vincent-Desta dalam acara perilisan poster dan trailer film Pretty Boys yang sekaligus berbarengan dengan syukuran untuk filmnya tersebut di kawasan Kemang, Jakarta pada Jum’at (2/8/2019) lalu.

The Pretty Boys Pictures bisa di bilang masih seumur jagung, sebagai film pertama belum banyak melibatkan nama besar khususnya untuk mengisi posisi sutradara dan penulis naskah. Sosok dokter sekaligus musisi Tompi dipercaya keduanya untuk mengisi kursi sutradara . Sedangkan penulis naskah, teman se-profesi di dunia presenter dan penyiar radio, Imam Darto yang akhirnya terpilih.

Keduanya memang belum memiliki nama besar untuk industri perfilman tanah air seperti Hanung hingga Joko Anwar sebagai sutradara maupun Salman Aristo ataupun Gina S. Noer sebagai penulis naskah. Namun keduanya juga ternyata tidak minim pengalaman untuk urusan men-direct maupun menulis.

Tompi sendiri sebenarnya sudah sejak 7 tahun lalu sudah menyukai dunia desain, photografi dan video. Dirinya bahkan beberapa kali dipercaya menyutradarai video klip penyanyi tanah air. Hasil jepretan kameranya pun terbilang sangat artistik di tambah dengan sentuhan desain editing yang menambah rasa tersebut.

Untuk Imam Darto sendiri sebagai seorang presenter, host, pembawa acara juga penyiar radio pastinya tidak asing dengan hal menulis sebuah naskah walau berbeda cara, konsep dan konten yang diinginkan. Karena film merupakan sebuah cerita panjang dan memiliki tingkat kesulitannya tersendiri.

Meski begitu, Pretty Boys bukanlah film pertama dari Darto sebagai seorang penulis naskah film panjang. Sebelumnya di tahun 2008 bersama dengan penulis lainnya Sesa Nasution, dirinya membuat naskah untuk film berjudul Coblos Cinta.

Pengalaman dari Tompi dan Darto yang membuat yakin Vincent-Desta untuk mempercayakan film perdana dari rumah produksi milik keduanya, Pretty Boys. Walau di jawab dengan guyonan dari Vincent maupun Desta, bahwa kedua sahabatnya tersebut bisa dibayar dengan murah. Sontak hal tersebut membuat suasana press conference gaduh dengan tawaan.

Pretty Boys yang merupakan kerjasama The Pretty Boys Pictures dengan Anami Films akan tayang mulai 19 September 2019 mendatang.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x