MusicEntertainment

Aldi Handaling Curhat di Single Terbaru Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali

220
×

Aldi Handaling Curhat di Single Terbaru Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali

Share this article

Aldi Handaling melibatkan banyak instrumen untuk single kali yang membawa pada aransemen lo-fi pada musik rock.

LASAK.iDPenyanyi solo Aldi Handaling menyapa para penikmat musik Indonesia lewat single teranyar berjudul Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali. Karya ini, menjadi tembang kedua dari EP miliknya yang akan datang.

Aldi Handaling mengatakan bahwa lirik lagu terbarunya ini berisi curahan hatinya tentang betapa lelahnya hidup dan menjalani segala cobaan di dunia, mulai dari cobaan paling mudah hingga yang tersulit.

Namun di lagu ini, saya berjanji bahwa sesulit apapun cobaannya, akan tetap dijalani,” ucap Aldi Handaling dalam keterangan tertulisnya.

Meski tidak ada inspirasi yang spesifik secara konsep untuk lagu ini, Aldi mengakui bahwa penulisan lirik yang banyak menggunakan kata-kata kiasan dilakukan usai mendengarkan beberapa lagu dari Nadin Amizah dan Sal Priadi yang menggunakan formula yang sama.

Berbeda dengan Nadin dan Sal, Aldi mengaku masih belajar dalam memilih kata-kata kiasan dan membuat isi lirik tersebut menjadi lebih tertata secara bahasa Indonesia yang baku.

Saya terinspirasi dari lagu Sal Priadi yang berjudul ‘Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu’, melodi dan lirik harmonis dan melankolis namun menggugah semangat dan jiwa untuk melaju di kenyataan dan realita, tampak dengan jelas untuk lagu ‘Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali’,” kata Aldi.

Di single Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali, Aldi Handaling menggunakan berbagai instrumen, seperti gitar, bass, electric piano dan synth untuk melengkapi dan mengatur suasana alunan lagu.

Dari verse pertama, chorus hingga verse kedua lagu ini, tipe aransemen lagu ini mengarah ke lo-fi dan laidback untuk menggambarkan kelelahan yang dialami oleh Aldi.

Di penghujung verse kedua dan memasuki chorus terakhir, lagu ini mengalami beat switch menjadi double time, mengarah ke aliran rock untuk merepresentasikan kekesalan dan kefrustrasian sang penulis lagu.

Penyanyi bernama lengkap Mutialdi Handaling ini mengatakan, tema lirik dalam lagu ini ia yakini banyak yang pernah mengalaminya, termasuk perasaan lelah dengan segala jenis tanggung jawab dan perlu istirahat dari segala hal.

Tapi, lagu ini bisa jadi 911-mu di kala sedih, dan juga butuh semangat untuk menjalani hidup. Lewat lagu ini, saya berpesan kepada semua orang untuk jangan menyerah dalam menjalani apa yang sudah dijalankan. Let it pass, and let it flow,” tutur Aldi Handaling.

Perilisan lagu baru Aldi Handaling ini, merupakan hasil kolaborasi dengan maniasonic, serta Sekar Astiari dan Tabitha Atmodjo yang bertindak sebagai produser.

Saat ini, single Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali milik Aldi Handaling sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x