Event

KPK Gelar Nonton Bareng Film Antikorupsi di Palangka Raya

57
×

KPK Gelar Nonton Bareng Film Antikorupsi di Palangka Raya

Share this article

LASAK.iD – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat untuk terus berkarya dan berperan dalam kampanye antikorupsi khususnya melalui media film.

Hal ini disampaikan Yuanda Angelia Spesialis Kampanye Antikorupsi KPK pada gelaran Movie Day dalam rangkaian kegiatan Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2022, pada Sabtu (18/6) di Palangka Raya.

Tahun lalu, salah satu finalis ACFFest berasal dari Palangka Raya. Dengan Movie Day ini KPK mendorong semangat teman-teman khususnya para kreator untuk terus berkarya dan berperan dalam membangun awareness antikorupsi melalui media film.” kata Yuanda.

Perhelatan Movie Day yang digelar di Palma XXI Palangka Raya Mall ini memutarkan tiga film yang bercerita tentang antikorupsi, yaitu “Awas Ada Ujian” Pemenang ke-2 Kompetisi Ide Cerita ACFFest 2021, “Andong (Arisan Bodong)” Pemenang Special Mention Kompetisi Ide Cerita ACFFest 2021 dan “Gombal From Home” Pemenang ke-1 Kompetisi Ide Cerita ACFFest 2020.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi bersama narasumber lainnya yakni Sutradara film Rahabi Mandra dan Finalis ACFFest 2021 Rai Andika Sadewa.

Kegiatan ini seru sekaligus bermanfaat. Dengan nonton bareng dan diskusi film Acffest, kita dapat lebih sadar dan menginternalisasi nilai-nilai antikorupsi di kehidupan sehari-hari,” pesan Rahabi.

Sepakat dengan hal tersebut, Rai juga berharap ide cerita dari film yang diputar dan berbagai pengalaman yang dialami para peserta bisa menjadi inspirasi ide untuk ikut dalam gelaran ACFFest 2022 ini. Para peserta yang memadati acara ini diantaranya para jurnalis, pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum lainnya.

ACFFest merupakan ajang apresiasi terhadap bakat-bakat muda kreatif guna meningkatkan kesadaran, dukungan, serta partisipasi masyarakat terhadap upaya pemberantasan korupsi. Serta menanamkan perilaku antikorupsi sebagai bagian dari gerakan, kampanye dan pendidikan antikorupsi melalui media film.

Saya mengajak anak-anak muda yang penuh kreativitas ini ikut berpartisipasi aktif dengan berkontribusi dalam kampanye antikorupsi bersama KPK,” tutup Yuanda.

Untuk meningkatkan awareness publik terhadap kampanye antikorupsi, khususnya melalui program ACFFest 2022, KPK akan kembali menggelar Movie Day di Kota Medan pada 24 Juni 2022.

KPK mengajak masyarakat sekitarnya, bisa bergabung dalam gelaran tersebut.