Celebs

Yandy Laurens Jadikan Rasa Duka Sang Ibu Sebagai Inspirasi

119
×

Yandy Laurens Jadikan Rasa Duka Sang Ibu Sebagai Inspirasi

Share this article

LASAK.iDJatuh Cinta Seperti di Film-Film atau disingkat dengan JESEDEF, film terbaru dari sutradara Yandy Laurens akan tayang pada 30 November 2023 mendatang. Pada Selasa (10/10), untuk mempromosikan filmnya, Imajinari selaku rumah produksi merilis Official Teaser Trailer dan Poster dari film JESEDEF.

Teaser trailer dari film yang mengusung warna filmnya dengan hitam-putih ini menampilkan dua karakter utamanya, Bagus yang diperankan Ringgo Agus Rahman dan Hana yang diperankan Nirina Zubir.

Penikmat film diberikan sebuah potongan kecil dari sebuah puzzle besar akan karakter Bagus dan Hana. Dan sedikit membuka lembaran awal cerita yang diusung oleh Yandy Laurens sebagai sutradara dan penulis.

Tak hanya ingin memberikan tontonan yang berbeda, hitam putih yang diusung untuk warna filmnya ternyata terinspirasi dari kisah Yandy Laurens itu sendiri. Sebuah gesture kecil yang dilakukan sang ibu ternyata bermakna mendalam oleh Yandy Laurens.

Salah satu titik besar kehidupan yang saya rasakan adalah melihat Mama mengalami kedukaan itu ketika kehilangan suami dan anak, impresi saya rasanya hitam putih. Jadi, waktu ada kesempatan bikin film panjang kedua, salah satu hal yang muncul di kepala saya ingin buat film hitam putih. Seperti yang saya rasakan waktu lihat Mama berduka“, ungkap Yandy Laurens.

Itu pula yang menjadi alasan Yandy Laurens menggandeng penyanyi Donne Maula dan Yura Yunita untuk mengisi original soundtrack dari film panjang keduanya berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Kedua musisi membawakan lagu masing-masing yang berjudul Bercinta Lewat Kata dan Sudut Memori.

Baik Donne Maula maupun Yura Yunita dikenal sebagai musisi yang setiap lagu memiliki lirik yang diciptakan dengan makna mendalam. Diperkuat dengan musik lembut dari alunan petikan gitar yang menjadi ciri khas kedua musisi. Membuat siapa pun yang mendengarkan terhanyut dalam setiap bait lirik dan musiknya.