Kpop

Pesona Idol dan Ex Idol K-Pop Di 3 Ajang Survival Tiongkok

71
×

Pesona Idol dan Ex Idol K-Pop Di 3 Ajang Survival Tiongkok

Share this article

LASAK.iD – Demam Korea telah sejak lama melanda dunia. Tak hanya kebudayaan dan makanan, tetapi juga dunia hiburannya. Musik Korea atau yang dikenal dengan istilah K-Pop cukup banyak menyedot perhatian. Selain dari beragam acara televisi dan drama yang menarik. Pesona deretan idol wanita dan laki-laki menjadi salah satu faktor utamanya.

Demam K-Pop juga melanda masyarakat Tiongkok khususnya para kaum mudanya. Hal yang mungkin terjadi dengan jumlah populasi yang ada di negeri tirai bambu. Apalagi ada beberapamember dari grup idola di Korea yang berpassport Tiongkok.

Tak ingin masyarakat terlena dengan grup idola dari Korea, belakangan negara Tiongkok mencoba menciptakan idol mereka sendiri. Melalui ajang survival serupa dengan yang dibuat oleh dunia hiburan Korea. Deretan acara tersebut diketahui sudah berjalan beberapa musim. Bahkan kepopuleran yang diraih pun cukup tinggi. Bukan hanya di negara asalnya, Tiongkok tetapi juga di negara lain termasuk Indonesia.

Kepopuleran ajang survival Tiongkok seperti CHUANG, Youth With You hingga Idol Producer tak lepas dari deretan para mentor. Wajah yang tak asing untuk mereka para K-Popers. Yap, banyak dari mereka masih aktif menjadi member dari grup idola di Korea. Sebut saja Zhang Yixing atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lay EXO. Begitu juga dengan Victoria dari f(x), Jackson dari GOT7 hingga Lisa dari Blackpink.

Memiliki kepopuleran tinggi serta pengalaman menjadi trainee hingga debut seperti menjadi alasan yang masuk akal deretan idol tersebut dipilih menjadi mentor. Saat ini ketiga ajang survival tersebut masih berjalan. CHUANG 2020 yang di mentori Zitao dan Lu Han (ex-EXO) dan Victoria f(x) sudah memasuki episodenya yang ke-4. Untuk Youth With You season 2 yang dimentori Lisa Blackpink sudah mendekati puncaknya untuk melihat trainee yang akan debut nantinya. Sedangkan Idol Producer season 3 yang di mentori Lay EXO, Jackson GOT7, Cheng Xiao WJSN dan Kyulkyung ex-Pristin telah memasuki episodenya yang ke-23.