Kpop

Yoona SNSD Kasih Hadiah Ini Untuk SONE Di Ulang Tahun Ke-30

77
×

Yoona SNSD Kasih Hadiah Ini Untuk SONE Di Ulang Tahun Ke-30

Share this article

LASAK.iD – Debut bersama grup legendaris Girls Generation sejak 2007, membuat YoonA memiliki popularitas yang besar. Tak hanya di Korea tetapi di banyak negara yang terkena demam K-pop. Bahkan visual YoonA sejak awal debut sudah di sejajarkan dengan pendahulunya, seperti Eugene SES dan Lee Hyori Fin.K.L. Tak sebatas penggemar namun banyak idola laki-laki hingga aktor mengatakan bahwa YoonA adalah wanita ideal mereka.

Selain dikenal dengan visual yang cantik, YoonA juga dikenal sebagai salah satu idola wanita yang jago menari. Dirinya bersama Hyeyeon, Sooyoung dan Yuri dalam grup Girls Generation atau SNSD dikenal SONE (sebutan penggemar SNSD) sebagai line dancer. Wanita bernama asli Im Yoon-ah memang bukan penari utama, namun kemampuannya tidak bisa dikesampingkan.

Baru-baru ini hal tersebut dibuktikan kembali oleh YoonA. Bukan untuk ajang kompetisi menari, mantan kekasih Lee Seung Gi melakukan dalam perayaan ulang tahunnya pada 30 Mei 2020. Dalam video berdurasi lebih dari 2 menit YoonA dengan mudah menarikan koreografi dari total 4 lagu yang berasal grup idola laki-laki, seperti Kick It (NCT 127), Love Shot (EXO), On (BTS) dan Very Nice (Seventeen).

Sebagai idola wanita, YoonA berhasil menarikan tanpa kesulitan mengingat usianya yang sudah menginjak 30 tahun. Dirinya justru menikmati dan terlihat menyatu dengan 4 penari latar yang ikut mengiringi, yang kesemuanya adalah laki-laki. Pada tahun 2019, hal serupa sempat dilakoni YoonA. Saat itu YoonA melakukannya dengan lagu populer dari grup wanita, seperti Red Velvet hingga Twice maupun solois wanita, seperti IU dan Chungha.

YoonA yang juga tergabung dalam sub-unit dari Girls Generation-Oh!GG dikabarkan sedang mempersiapkan comeback grupnya yang dikabarkan akan dilakukan pada kuartal ketiga di 2020. Selain bermain dalam drama terbaru berjudul Hush yang dijadwalkan tayang pada paruh akhir tahun ini di JTBC. Dan akan beradu akting dengan aktor Hwang Jung Min untuk office drama tersebut.