Kpop

Peluncuran Sub-Unit Red Velvet Diundur, Persaingan Agensi Big 3 Gagal

68
×

Peluncuran Sub-Unit Red Velvet Diundur, Persaingan Agensi Big 3 Gagal

Share this article

LASAK.iD – Sejak awal tahun kabar mengenai comeback-nya deretan girl group dibawah naungan agensi yang masuk dalam big 3 sudah berhembus. Benar saja, paruh pertama 2020, SM, JYP dan YG mengkonfirmasi bahwa girl group naungannya akan kembali dengan album terbaru. Deretan girl group tersebut antara lain Red Velvet, Twice dan Blackpink.

Twice dan Blackpink kembali dengan formasi lengkapnya, sedangkan Red Velvet dengan sub-unit pertama mereka, yaitu Irene-Seulgi. Ketiganya dikonfirmasi comeback pada musim panas ini atau pada Juni 2020. Hal tersebut disambut bahagia fans dari masing-masing grup. Begitu pula untuk mereka yang merupakan fans K-pop.

Fans pastinya menantikan pertemuan ketiga dalam berbagai acara musik. Selain dari persaingan lagu andalan masing-masing dalam tangga lagu di berbagai situs musik Korea. Namun juga interaksi satu sama lainnya, karena ketiga grup di ketahui memiliki hubungan pertemanan yang erat.

Sayangnya momen yang ditunggu-tunggu justru gagal terjadi. SM Entertainment yang sebelumnya telah mengumumkan perilisan album Monster dari sub-unit untuk Irene-Seulgi akan dilakukan pada Juni 2020 harus diundur hingga pertengahan Juli 2020.

SM Entertainment berdalih dengan mengatakan penundaan demi penyempurnaan album. Namun para fans lebih melihat SM tak ingin masuk dalam persaingan. Terlebih ini merupakan sub-unit pertama dari Red Velvet sejak debutnya di 2014. Agensi ingin lebih menonjolkannya.

Dari ketiga grup, Twice yang pertama comeback dengan album bertajuk More & More dengan lagu andalan dengan judul yang sama. Sejak peluncurannya pada 1 Juni, lagu milik Twice sudah mencapai 45.6 juta lebih penonton di channel youtube resmi milik JYP Entertainment.

Sedangkan comeback dari Blackpink di konfirmasi agensi akan dilakukan dengan 3 tahap. Dengan peluncuran single pertama pada Juni ini dan yang kedua di Agustus. Untuk full album akan dilakukan di September. Selain dari agensi big 3, persaingan girl group yang comeback di musim panas 2020 sebenarnya cukup sengit. Sebut saja IZ*ONE, grup yang terbentuk dari ajang Produce 48 hingga WJSN.