Sewaktu Piknik

Tips Perjalanan Liburan Untuk Memilih Bermacam Jenis Penginapan

264
×

Tips Perjalanan Liburan Untuk Memilih Bermacam Jenis Penginapan

Share this article

SEWAKTU PIKNIK – Jenis Penginapan-Halo Travelers, apa dalam waktu dekat ini kamu ada rencana keluar kota? Mungkin liburan, urusan pekerjaan, ataupun mengunjungi sanak saudara, teman, rekan, gebetan? Berkunjung ke tempat yang berbeda tak jarang kamu butuh referensi tempat beristirahat, yang sesuai dengan kondisi kamu tentunya. Beberapa tempat mungkin sempat terdengar familiar, namun di dunia terdapat berbagai macam penginapan yang perlu kamu tahu. Yuk langsung cek aja.

1. Sanatorium

Terdengar asing memang, di Indonesia sendiri sangat jarang ditemukan, tapi perlu lah informasiya, iya kan. Sanatorium sendiri adalah tempat penginapan yang dikhususkan bagi wisatawan yang sedang dalam kondisi tertentu (sakit tentunya), membutuhkan perawatan. Fasilitas yang disediakan lebih lengkap merawat wisatawan yang mempunyai penyakit bawaan.

2. Resort

Penginapan ini cocok bagi kamu yang mencintai kesempurnaan dan tentunya berdompet tebal. Resort merupakan penginapan yang menyajikan pemandangan alam dengan nuansa khasnya. Tak jarang tempat yang digunakan jauh dari nuansa perkotaan, bisa di pantai, gunung, danau, ataupun pedesaan asri. Sarana yang disediakan lebih komplit seperti tempat perbelanjaan, kolam renang, taman bermain, penyewaan transportasi, halaman yang luas dan lain sebagainya. Tujuannya agar pengunjung dapat menikmati suasana dalam maupun luar ruang.

3. Hotel

Sudah familiar bukan? Sedikit informasi, bahwa hotel mempunyai sebuah tingkatan kualitas berdasarkan fasilitas, pelayanan, dan reputasi. Semakin baik kualitas tersebut semakin tinggi bintangnya maksimal bintang 5. Biasanya ditandai oleh kemewahan yang ditawarkan dari segi eksterior menyilaukan mata.

4. Hostel

Mempunyai kemmiripan ketika melafalkannya dengan hotel, namun keduanya punya karakteristik berbeda. Dari segi kamar yang digunakan biasanya untuk kapasitas lebih besar lebih dari 8 orang dalam satu kamar. Harganya pun lebih murah, tak jarang traveler lebih tertarik menginap disini. Selain menekan harga juga dapat bertemu orang baru dengan tujuan yang sama, menambah rekan dan pengalaman.

5. Pension

Nah kali ini kita akan berkunjung ke Eropa untuk menemukan Pension. Yup, Pension sendiri merupakan rumah peristirahatan serupa dengan hotel berbentuk lebih kecil tentunya dan banyak ditemukan di Eropa. Biasanya sebelum booking pihak Pension akan menanyakan kebutuhan tamu yang available untuk disediakan. Makanan dan fasilitas lebih terjangkau tentunya.

6. Motel

Arti kata motel merupakan singkatan dari motor dan hotel, biasanya terdapat pada tempat yang lumayan jauh yang menghubungkan provinsi/daerah. Perbedaan lebih spesifik, kamar langsung menghadap kearah parkiran, fungsinya agar pengendara yang letih dapat langsung beristirahat.

7. Guest House

Dalam bahasa Indonesia berarti rumah tamu. Berbeda dengan penginapan sebelumnya, guest house hidup di penginapan bersama pemilik rumah, pengunjung dianggap seperti tamunya. Fasilitas yang disediakan seperti halnya rumah sendiri pada umumnya. Disinilah uniknya tamu dapat merasakan interaksi langsung penduduk lokal, dan harganya pun relatif lebih ringan.

Itulah beberapa referensi, semoga berguna bagi pembaca dan memudahkan pilihan untuk menginap tentunya.

(Maulana Zulvian R)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x