Tech

Belum Setahun, BIG Agent dari Ralali.com Bawa Pulang HR Excellence Award Kategori HR Transformation Nilai A

61
×

Belum Setahun, BIG Agent dari Ralali.com Bawa Pulang HR Excellence Award Kategori HR Transformation Nilai A

Share this article

LASAK.iD – Saat ini tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi memudahkan manusia untuk melakukan banyak hal. Salah satunya dalam mencari pekerjaan, baik pekerjaan yang tetap maupun sekedar pekerjaan sampingan. Kini banyak inovasi bermunculan untuk memudahkan dalam mencari pekerjaan, contohnya dalam bentuk aplikasi.

Seperti yang dilakukan salah satu situs belanja online, Ralali.com yang setahun terakhir telah membuat inovasi terbaru tersebut berupa aplikasi bernama BIG Agent yang difokuskan untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya karena keterbatasan jumlah modal dan SDM yang dimiliki.

Bantuan yang ditawarkan BIG Agent kepada UMKM, berupa perekrutan pekerja lepas (freelancer) tanpa memandang status sosial, usia, pendidikan dan kriteria formal pekerjaan pada umumnya. Dengan perekrutan ini dapat membantu masyarakat mendapatkan tambahan penghasilan, sedangkan UMKM itu sendiri (pemilik) bisa fokus untuk mengembangkan usahanya.

BIG Agent ini telah diluncurkan sejak Oktober 2018 lalu. Hingga saat ini tercatat ada sekitar 15.000 Sobat Agent (sebutan untuk pekerja lepas) yang tergabung, mulai dari rentang usia 18-60 Tahun, serta secara resmi berada di 10 Kota Besar yang ada di Indonesia.

Hal tersebut membuat BIG Agent, inovasi terbaru berbasis aplikasi besutan dari Ralali.com beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan bergengsi dari HR Excellence Awards 2019, melalui kategori HR Transformation dengan nilai A yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan LMFEUI. Acara ini merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan terbaik dari berbagai bidang dalam hal pengelolaan sumber daya manusia.

Pencapaian yang luar biasa yang didapatkan bisa memberikaan social impact, Ralali.com berharap BIG Agent adalah jawaban dan realisasi secara nyata untuk dapat membantu UMKM bisa bersaing dengan perusahaan besar.

Lebih dari itu Peter Wijaya selaku Head of BIG Agent memaparkan, “Penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa model bisnis ini bisa diterima di masyarakat, dan kedepannya kami ingin memberikan kesempatan kedua bagi para pekerja sektor informal sehingga bisa memberikan penghidupan yang lebih baik”.

Sejak awal, dibuatnya BIG Agent ingin memberikan peluang bagi pekerja lepas untuk mendapatkan penghasilan melalui layanan yang di tawarkan, mulai dari Akuisisi Mitra Bisnis, Market Survey, Promosi Media Sosial hingga Tenaga Penjualan. Yang nantinya Sobat Agent dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion masing-masing. Terkait dengan insentif yang diterima berdasarkan performance atas tugas pekerjaan yang dipilih.

Seraya dengan Peter Wijaya (Head of BIG Agent), Raditya Danu Wardhana selaku Head of Marketing Ralali.com menambahkan, “Aplikasi BIG Agent ingin membantu lebih banyak daerah ke depannya baik melalui sektor UMKM hingga pekerjaan masyarakat di berbagai daerah, untuk mendapatkan kesempatan kedua atau bahkan menjadi jalan utama untuk memiliki pengalaman pekerjaan pertama mereka”.

Di tahun 2019 ini, BIG Agent memiliki target untuk bisa mencakup kota lainnya di Indonesia. Dengan target hingga mencapai 25 kota dan mengajak 250.000 sobat agent baru di tahun ini, sehingga siapapun berhak memiliki pendapatan dan pekerjaan, melalui motto #2019antinganggur.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x