Food/ HealthLifestyleTech

Alodokter Upgrade Aplikasi Bantu Pasien Dapatkan Pelayanan Dokter Terbaik

173
×

Alodokter Upgrade Aplikasi Bantu Pasien Dapatkan Pelayanan Dokter Terbaik

Share this article

Alodokter melakukan pembaharuan dalam sistem aplikasi untuk mengatasi masalah umum pada pasien yang kesulitan melakukan proses booking dokter.

LASAK.iD – Alodokter sebagai aplikasi di bidang telemedisin mengamati dengan seksama adanya masalah umum, di mana pasien sering kesulitan menemukan dokter yang dianggap berkualifikasi cocok ketika akan melakukan proses booking dokter di aplikasi telemedisin.

User kerap menghadapi tantangan karena harus memilih sendiri dokter atau rumah sakit dari daftar dan banyaknya pilihan yang tersedia sehingga proses mencari dokter yang tepat bisa memakan waktu dan membingungkan.

User sering kali merasa bingung dan kewalahan dengan banyaknya informasi yang tersedia secara lengkap dan transparan mengenai kualifikasi dan pengalaman dokter.

Baca juga: Alodokter dan Kemenkes RI Jalin Kerja Sama Untuk Perluas Informasi Seputar Kesehatan

Dari salah satu hasil survei yang diadakan Alodokter terhadap pengguna fitur booking dokter, sebanyak 5% dari user mengaku tidak yakin dengan pemesanan yang mereka lakukan.

Memahami situasi ini, Alodokter melakukan pengembangan teknologi yang signifikan dalam algoritma Sistem Rujukan Dokter (Top Doctor Referral System) yang dipastikan menjadi solusi penting untuk berbagai masalah yang dihadapi user ketika booking dokter.

Dengan upgrade pada sistem ini, user dapat dengan mudah menemukan dokter-dokter pilihan di platform Alodokter, tanpa harus mengalami kebingungan memilih.

Ini membantu pasien mendapatkan perawatan yang tepat, cepat dan andal, serta meningkatkan keseluruhan pengalaman dan hasil kesehatan mereka.

Menegaskan kembali komitmen Alodokter untuk memberikan pengalaman perawatan kesehatan yang optimal dan terpercaya bagi setiap pengguna layanan telemedisin di tanah air.

Sistem Rujukan Dokter pada platform Alodokter dikurasi langsung oleh tim dokter internal kami, serta optimalisasi pengolahan big data. Ini berarti bahwa rumah sakit dan dokter yang kami rekomendasikan telah melalui proses seleksi ketat untuk memastikan bahwa mereka memberikan pengalaman dan penanganan terbaik bagi user Alodokter. Sistem ini tidak hanya menghemat waktu dan mengurangi kebingungan, tetapi juga memastikan bahwa setiap pengguna mendapatkan perawatan yang paling tepat dan efisien sesuai lokasi serta kebutuhan mereka.” terang Suci Arumsari, Co-Founder, President Director Alodokter.

Sistem Rujukan Dokter di Alodokter memastikan user mendapatkan rekomendasi dokter-dokter umum maupun spesialis yang sesuai untuk menangani kasus kesehatannya dengan reputasi dan track records yang transparan, karena tersedia profil dokter yang lengkap, termasuk kualifikasi, pengalaman dan ulasan dari pasien lain.

Baca jugaAlodokter Ke Rumah Permudah Pasien Dapatkan Pelayanan Kesehatan

Bukan itu saja, lokasi dokter dan rumah sakit terbaik pun dirujuk pada lokasi terdekat terlebih dahulu. Ini membantu pasien membuat keputusan yang lebih terinformasi. Hal ini dimungkinkan dengan integrasi aplikasi Alodokter dengan GPS di smartphone user.

Dokter pilihan akan memberikan saran medis yang berbasis bukti, membantu pasien menghindari tes atau prosedur yang tidak diperlukan dan menghemat biaya.

Sistem Rujukan Dokter Alodokter ini juga memiliki rekam medis yang terintegrasi, memungkinkan dokter melihat riwayat perawatan pasien secara lengkap, sehingga perawatan menjadi lebih konsisten dan terkoordinasi.

Kini memilih dokter melalui platform Alodokter yang memiliki sistem verifikasi dan penilaian ketat menjadi aman dan nyaman bagi user. Dengan sistem rujukan ini, Alodokter berharap memberikan solusi yang tepat, cepat, dan andal bagi semua pasien, serta memastikan hasil kesehatan yang lebih baik dan memuaskan. Kami akan selalu mencoba mengambil peran penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.” tutup Suci.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x