Film

Tembus 2 Juta Penonton, Ngeri Ngeri Sedap Dipuji Banyak Publik Figur

69
×

Tembus 2 Juta Penonton, Ngeri Ngeri Sedap Dipuji Banyak Publik Figur

Share this article

LASAK.iD – Film Ngeri Ngeri Sedap berhasil meraih 2.000.000 penonton, sejak penayangan perdananya pada 2 Juni 2022 lalu. Pencapaian tersebut tentu saja berkat tingginya antusias para penonton yang ikut menyebarluaskan pengalaman mereka setelah menyaksikan film Ngeri Ngeri Sedap.

Termasuk sejumlah publik figur yang ikut memberikan komentar positif. Seperti Gisella Anastasia, aktris berdarah Batak yang memberikan pujian usai menonton film Ngeri Ngeri Sedap.

Bang Bene Dion kamu keren! Cerita yang berisi banget, kocak, haru. Bener-bener menjelaskan banyak perspektif dari anggota keluarga yang saling menyayangi tapi kadang suka nggak tersampaikan dengan baik aja. Terbatasi adat istiadat dan lain sebagainya. Pengambilan gambar yang cakep banget terus transisi scene to scene yang juga dikasih gimmick membuat makin mantap rasanya,” kata penyanyi berdarah Batak tersebut.

Begitu juga dengan Iqbaal Ramadhan, aktor muda yang ikut merekomendasikan film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini.

Tontonan wajib di bioskop. Bagus banget. Well deserved for the success teman-teman,” tulis Iqbaal Ramadhan.

Satu lagi yang ikut mengakui cerita film Ngeri Ngeri Sedap berhasil menyentuh perasaan penontonnya adalah Prilly Latuconsina.

Sebagai anak pertama perempuan, yang dituntut dunia untuk menjadi anak kuat, menjadi contoh untuk adik dan menjadi penengah keluarga, I can relate to this movie in so many ways. Nggak berhenti nangis karena untuk beberapa adegan sangat relate dan menusuk! Dibuka dengan tawa ditutup dengan tangis haru! Terima kasih banyak untuk film ini,” tutur Prilly.

Banyaknya komentar positif menjadi salah satu pemicu orang-orang ikut menyaksikan film ini. Hingga angka 2.000.000 bisa diraih dalam waktu kurang lebih tiga pekan. Sebelumnya, saat meraih 1.500.000 penonton, sutradara Bene Dion menyatakan rasa tidak percayanya.

Sejujurnya film ini persembahan untuk orang batak secara logika angka ini gak masuk karena populasi orang batak 10 juta dan orang Jawa 100 juta lebih jadi memang tak pernah terpikirkan sebelumnya ya, tidak masuk logika jumlah penontonnya,” kata Bene Dion.

Kini saat sudah mencapai 2.000.000 penonton, sang sutradara semakin merasa bersyukur dengan jumlah tersebut. Begitu pun dengan Dipa Andika selaku produser.

Apresiasi yang luar biasa, benar-benar jauh di luar ekspektasi kami. Terima kasih, dan sesuai yang ada di akhir film. Semoga apa yang kami sampaikan bisa menjadi berkat untuk kita semua,” ujar Dipa Andika.

Saat ini film Ngeri Ngeri Sedap masih tayang di 355 layar bioskop di seluruh Indonesia. Film Ngeri Ngeri Sedap menggambarkan keresahan anak terhadap orangtua, dikemas dalam sudut pandang keluarga Batak bertempat di Sumatera Utara.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Bening Swara.