FilmCinema

Siksa Kubur Resmi Merilis Teaser Trailer Tampilkan Para Pemain

80
×

Siksa Kubur Resmi Merilis Teaser Trailer Tampilkan Para Pemain

Share this article

Joko Anwar melalui Siksa Kubur akan membawa gagasan yang menusuk ke hati dan pikiran penonton dengan pendekatan tema agama.

LASAK.iDSiksa Kubur yang menjadi karya film terbaru dari sutradara Joko Anwar di bawah naungan rumah produksi Come and See Pictures secara resmi mengumumkan tanggal penayangannya pada Lebaran 2024. Pengumuman yang dilakukan bersamaan dengan perilisan official teaser trailer dari film Siksa Kubur.

Joko Anwar sebelumnya telah menelurkan deretan film horror, seperti Pengabdi Setan, Perempuan Tanah Jahanam dan Pintu Terlarang. Kini melalui Siksa Kubur, Joko Anwar menyuguhkan pengalaman teror yang lebih realistik tak sekedar mengandalkan visual mencekam. Film yang membawa gagasan yang menusuk ke hati dan pikiran penonton.

Dibuat untuk mereka yang belum percaya akan siksa kubur. Itulah pendekatan melalui tema agama dipilih untuk juga lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Sekaligus menjawab pertanyaan dan menjadi antitesis bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor isinya selalu setan. Bentuk baru dan perspektif segar yang dibawa, Siksa Kubur akan menjadi benchmark baru bagi perfilman Indonesia.

Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” kata Joko Anwar.

Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini. Tidak bergantung sepenuhnya pada CGI, film Siksa Kubur menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal.

Joko bercerita tentang proses syutingnya, “Tantangan terbesarnya adalah bagaimana membuat segala aspek dari film ini terasa nyata. Bagaimana supaya penonton percaya siksa kubur itu ada.”

Selain itu tata suara yang selalu menjadi elemen kuat turut hadir dengan desain yang mencekam. Joko menjelaskan, “Film ini penceritaannya separuhnya ada di tata suara. Kami ingin penonton merasa berada di dalam kejadian-kejadian yang dialami karakternya, termasuk ke dalam kubur.”

Diproduksi oleh Come and See Pictures, dengan produser peraih Piala Citra FFI Tia Hasibuan, Siksa Kubur akan menjadi horror paling mencekam tahun 2024. Film Siksa Kubur tidak hanya diperankan oleh sederet bintang ternama yang akan tampil memukau di depan layar, tetapi Tia dan Joko memberikan ruang bagi para talenta-talenta baru di industri perfilman melalui proses seleksi yang ketat.

Teaser trailer sendiri menampilkan para bintang yang telah diumumkan sebelumnya seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar dan para bintang Indonesia lainnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x