Film

Ngeri Ngeri Sedap Siap Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar 2023

38
×

Ngeri Ngeri Sedap Siap Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar 2023

Share this article

LASAK.iDNgeri Ngeri Sedap yang tayang Juni lalu meraih sukses dengan lebih dari 2.8 juta penonton. Sekaligus masuk dalam jajaran film box office tanah air. Sukses kembali berlanjut untuk film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk tersebut.

Pasalnya, Ngeri Ngeri Sedap terpilih menjadi perwakilan Indonesia ke ajang Piala Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95. Ngeri Ngeri Sedap mewakili Indonesia dalam kategori Best International Feature Film.

Terpilihnya Ngeri Ngeri Sedap setelah melewati berbagai tahapan. Salah satunya setelah 7 dari 9 anggota Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 memutuskan Ngeri Ngeri Sedap yang akan mewakili Indonesia di Oscar 2023.

Baca juga: Tembus 2 Juta Penonton, Ngeri Ngeri Sedap Dipuji Banyak Publik Figur

Bene Dion sebagai sutradara mengaku kaget, tidak percaya juga bangga atas capaian film Ngeri Ngeri Sedap.

Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan terpilihnya Ngeri Ngeri Sedap ke ajang Oscar, dapat lebih menyebarluaskan budaya Batak.

Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” ungkap pria berdarah Batak tersebut.

Dipa Andika, selaku produser juga tak kalah antusias dan ikut senang dengan kabar tersebut. Di awal pembuatan film Ngeri Ngeri Sedap, ia hanya berharap film ini bisa diterima masyarakat. Namun ternyata, yang dihasilkan jauh melebihi ekspektasinya.

Saat pertama kali karya ini dibuat, harapan kami adalah dapat diterima masyarakat. Apa yang terjadi saat ini sudah di luar dugaan. Mendapatkan 2,8 juta penonton, dan sekarang lolos mewakili Indonesia untuk Oscar 2023. Semoga karya yang kami buat ini bisa membanggakan seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Dipa Andika.

Film Ngeri Ngeri Sedap sendiri merupakan film drama keluarga, hasil karya perdana dari rumah produksi Imajinari, yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund. Film ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel.