FilmCinema

Agak Laen Siap Pindahkan Pasar Malam Rawa Senggol ke Jakarta

67
×

Agak Laen Siap Pindahkan Pasar Malam Rawa Senggol ke Jakarta

Share this article

Agak Laen menjadi film sukses kedua tanah air dengan predikat sebagai cerita film asli yang meraih box office dengan jutaan penonton.

LASAK.iDAgak Laen menjadi film sukses di awal tahun 2024, dengan capaian lebih dari 8 juta orang yang sudah menonton. Jumlah yang mendorong keempat bintang utamanya Indra Jegel, Bene Dion, Oki Rengga dan Boris Bokir bersama dengan Ernest Prakasa dan Dipa Andika selaku produser ingin mencapai target lebih besar hingga 10 juta penonton.

Hal yang kemudian menggelitik para penonton filmnya untuk menanti kejutan selanjutnya dari film Agak Laen saat mencapai angka 10 juta. Permintaan yang langsung disampaikan penonton kepada cast & crew film Agak Laen saat melakukan instagram live bersama pada Senin (4/3) lalu.

Para penonton yang bergabung dalam instagram live memberikan ide yang beragam. Pada akhirnya disepakati, jika film Agak Laen berhasil mencapai angka 10 juta penonton, Imajinari dan personel Agak Laen akan membangun Pasar Malam Rawa Senggol secara fisik dan nyata.

Pasar Malam Rawa Senggol merupakan set lokasi yang ada di film Agak Laen dan di dalamnya terdapat wahana rumah hantu yang menjadi tempat mencari nafkah bagi keempat personel Agak Laen.

Kalau sampai 10 juta penonton, nanti kami bikin Pasar Malam Rawa Senggol live, di Jakarta,” kata Ernest Prakasa setelah mengamini persetujuan dari produser partner film “Agak Laen” Dipa Andika.

Ada rumah hantunya juga kami sepakat. Kami berempat siap jadi hantunya,” tambah Indra Jegel.

Tak sekedar replika, Pasar Malam Rawa Senggol akan dibangun seperti pasar malam sebenarnya yang memiliki banyak wahana permainan untuk para pengunjungnya. Termasuk wahana permainan seperti yang ada di filmnya, yaitu lempar kuyup.

Sukses besar film Agak Laen yang menyentuh lebih dari 8.8 juta penonton di Indonesia dikabarkan akan tayang juga di bioskop negeri jiran, Malaysia. persembahan Imajinari dari produser Ernest Prakasa dan Dipa Andika, serta penulis dan sutradara Muhadkly Acho, masih berlanjut. Selain masih tayang di bioskop Indonesia, film Agak Laen juga akan segera tayang di Malaysia.

Film Agak Laen berkisah tentang Bene Dion, Indra Jegel, Oki Rengga dan Boris Bokir yang sudah berkawan lama dengan mimpi yang berbeda. Terdesak butuh uang, mereka membuka usaha yang agak laen, dengan membuat rumah hantu di pasar malam. Malangnya rumah hantu mereka sepi pengunjung, keempatnya kemudian mengubah total konsep rumah hantu untuk membuatnya lebih menyeramkan.

Kesialan lainnya pun hadir, saat seorang caleg yang sedang berselingkuh memilih untuk bersembunyi di rumah hantu. Caleg itu ternyata memiliki riwayat sakit jantung, yang akhirnya membuatnya mati di tempat akibat serangan jantung mendadak yang kaget dan terkejut karena aksi hantu-hantu Batak dari Bene, Oki, Jegel dan Boris.

Film Agak Laen diproduksi Imajinari bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures dan Agak Laen. Film Agak Laen adalah film produksi ketiga dari rumah produksi Imajinari, setelah sebelumnya sukses dengan film Ngeri-Ngeri Sedap yang sukses masuk Top 5 box office film Indonesia tahun 2022 serta mendapatkan 5 nominasi FFI, dan film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang dipuji teknis dan kualitas filmnya secara keseluruhan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x