Program

Gimme The Mic Umumkan 4 Vokalis sebagai Finalis

80
×

Gimme The Mic Umumkan 4 Vokalis sebagai Finalis

Share this article

LASAK.iD – Sejak diumumkan pada Juli lalu, kompetisi menyanyi bertajuk Gimme The Mic yang diselenggarakan TikTok LIVE akan segera memasuki babak Grand Final Show. Empat finalis terbaik dari seluruh Indonesia telah terpilih untuk memperebutkan gelar juara utama dari kompetisi menyanyi nasional pertama dari TikTok LIVE ini. Keempat finalis ini adalah Aditya Rizky Pratama (Maluku Utara), Fransiscus Xaverius Faren Yokung (Sulawesi Utara), Hannah Priscillia (Jawa Timur) dan Jauza Cahaya Kamila (Jawa Barat). Perjalanan keempat peserta mencapai babak grand final ini tidak mudah mengingat mereka harus menyisihkan lebih dari 25 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Dimulai dari babak audisi multi-guest di TikTok LIVE, eliminasi, hingga babak final show yang disiarkan langsung dari panggung megah di studio SCTV, keempat grand finalist ini telah berhasil memukau hati para juri dan penonton tanah air dengan kualitas vokal dan aksi panggung layaknya seorang musisi profesional.

Menjelang puncak kompetisi Gimme The Mic yang akan disiarkan secara langsung pada hari Minggu ini (17/9) di SCTV dan TikTok LIVE, ada banyak cerita menarik yang berhasil dihimpun dari para grand finalist sejak mengikuti proses audisi yang digelar pada bulan Agustus lalu. Penasaran seperti apa perjalanan hidup dan perjuangan yang dimiliki dari masing-masing grand finalist Gimme The Mic ini? Yuk, kenalan dengan keempat grand finalist Gimme The Mic!

Rizkytengg, Melanjutkan Impian Sang Ayah Untuk Jadi Penyanyi Profesional Grand finalist pertama, Aditya Rizky Pratama (@rizkytengg) yang berasal dari asal Ternate, Maluku Utara ini merupakan kreator musik TikTok LIVE yang aktif berinteraksi dan menghibur komunitas TikTok di TikTok LIVE sejak bulan Juli 2023. Walaupun terhitung cukup baru sebagai kreator TikTok LIVE, kreator yang akrab disapa Rizky Teng ini tak hanya sekadar tampil bernyanyi dengan maksimal, tapi juga memberikan makna mendalam ke dalam lagu yang ia pilih layaknya sedang bercerita. Kecintaannya untuk bernyanyi datang dari inspirasi utama dalam hidupnya, yakni mendiang sang Ayah yang aktif bermusik semasa hidupnya. Sumber inspirasinya ini juga membuat Rizky bisa menciptakan aksi panggung (stage presence) yang baik di setiap penampilannya, mulai dari menunjukkan kemampuan teknik vokal hingga penjiwaan yang mampu membuat para juri terpukau.

Kegigihan Rizky untuk memberikan penampilan terbaik pun berbuah manis, salah satunya terlihat dari reaksi para juri yang memberikan standing ovation saat babak delapan besar di final show #2, yang membawanya menjadi empat besar dari kompetisi Gimme The Mic.

Yokung, Menginspirasi Juri dan Audiens Karena Semangat Juang yang Tinggi Selama babak penyisihan Gimme The Mic, grand finalistasal Manado, Fransiscus Xaverius Faren Yokung (@yokungbrother) atau Yokung berhasil menginspirasi banyak orang, sekaligus peserta lainnya karena semangatnya yang tinggi. Sejak pekerjaannya terdampak pandemi, Yokung beralih ke jalanan di sekitar kota Manado untuk mengamen guna bertahan hidup.

Sayangnya, hal ini tak berlangsung lama karena ia terpaksa haru berhenti mengamen karena kondisi kesehatannya yang kian menurun. Tak patah semangat, Yokung akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan TikTok LIVE untuk berbagi inspiras dan menghibur banyak melalui medium musik. Yokung yang ditemani istrinya menginspirasi komunitas TikTok akan kemampuan bermusiknya, mulai dari menyanyi hingga memainkan alat musik seperti gitar dan piano. Semangat Yokung yang tak pernah padam pun berhasil mengantarkannya sampai babak empat besar dari kompetisi Gimme The Mic. Kisah Yokung menjadi bukti nyata bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi kesempatan seseorang untuk berkarier di bidang musik.

Hannah, Vokalis Muda yang Menguasai Berbagai Genre Lagu Hannah Priscillia (@hannapriscillia), kreator dan grand finalist asal Malang ini telah aktif di TikTok LIVE sejak awal tahun 2023. Hannah selalu memanfaatkan TikTok LIVE untuk berinteraksi dan menampilkan bakat menyanyinya kepada komunitas TikTok dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain memiliki suara yang merdu, Hannah berhasil membangun profilnya di TikTok LIVE karena kepiawaiannya menyanyikan berbagai genre lagu, mulai dari lagu Indonesia maupun lagu-lagu western. Sebagai seorang vokalis, Hannah terus mengasah kemampuannya dengan cara meng-cover banyak jenis lagu, sehingga ia bisa melatih kemampuan vokalnya dan memperkuat ciri khas vokalnya di kemudian hari. Kepiawannya ini telah berhasil membantunya mampu menguasai panggung juga berbagai lagu di hadapan juri dan audiens.