Event

TikTok Jaring Talenta Musik Tanah Air Lewat Gimme The Mic

93
×

TikTok Jaring Talenta Musik Tanah Air Lewat Gimme The Mic

Share this article

LASAK.iD – TikTok telah menjadi destinasi video mobile berdurasi singkat untuk para kreator di Indonesia. Tercatat sejak hadir di tanah air pada 2017 lalu hingga kuartal pertama 2023 penggunanya di Indonesia mencapai 113 juta pengguna.

Berbagai konten telah dibagikan para kreator sejak saat itu dan musik menjadi satu yang favorit di tanah air. Berbagai apresiasi telah dilakukan oleh TikTok untuk para kreator aktifnya, mulai dari TikTok Live, TikTok For You Stage hingga yang terbaru TikTok LIVE – Gimme The Mic.

Gimme The Mic sebuah kompetisi yang membantu TikTok LIVE menemukan talenta musik terbaru yang berkualitas di Indonesia. Gimme The Mic mulai berlangsung dari 9 Juli hingga bulan September mendatang.

Melalui Kompetisi “Gimme The Mic”, TikTok LIVE ingin memberikan kesempatan nyata bagi siapa pun yang ingin menunjukkan bakat dan karyanya kepada khalayak luas, khususnya bagi mereka yang ingin menjajaki karier di industri musik. Kami harap komunitas TikTok di Indonesia yang memiliki bakat bermusik bisa terus mengekspresikan diri mereka se-autentik mungkin melalui panggung virtual khusus yang kami sediakan melalui kompetisi ini. Kami juga berharap para talenta baru yang berhasil kami temukan dari kompetisi ini nantinya dapat tumbuh dan berkembang guna meramaikan industri musik di tanah air,” ujar AgnaPradisti Putri, Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia.

Untuk menilai talenta-talenta tersebut Gimme The Mic menggandeng tiga musisi kenamaan tanah air, Rizky Febian, Budi Doremi dan Tantri Kotak. Ketiganya hadir sebagai juri dalam menilai kualitas para peserta hingga penentuan pemenangnya September mendatang.

Tak hanya sebagai penonton, pengguna TikTok yang mencapai ratusan juta pun diajak untuk memberikan penilaian dengan memberikan dukungan kepada para peserta melalui sistem voting di TikTok LIVE.

Rizky Febian, Budi Doremi dan Tantri Kotak akan memilih 80 peserta dengan unggahan konten terbaik untuk mengikuti audisi online yang diselenggarakan melalui fitur Multi-guest di TikTok LIVE. Kemudian akan diciutkan menjadi 20 peserta untuk mengikuti babak penyisihan secara langsung di Jakarta, di mana proses pemilihan finalis akan berlangsung.

Peserta diciutkan kembali, 12 finalis terpilih akan diajak untuk tampil secara LIVE di babak final show dan grand final yang akan disiarkan secara langsung stasiun televisi SCTV sebagai official partner dari kompetisi ini.

SCTV sebagai stasiun TV nomor 1 pilihan pemirsa, terus melakukan berbagai terobosan untuk menghadirkan program-program yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. SCTV sangat antusias menjadi official partner kompetisi “Gimme The Mic” yang digagas oleh TikTok LIVE. Kami berharap “Gimme The Mic” dapat melahirkan bakat-bakat baru yang akan turut serta memajukan industri musik tanah air,” tutur Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV.

Kompetisi ini terbuka bagi komunitas TikTok dan masyarakat umum dengan usia minimal 18 tahun. Untuk kalian yang tertarik untuk mengikuti kompetisi Gimme The Mic bisa mendaftarkan dirinya melalui tautan https://bit.ly/gimmethemicindonesia. Keseluruhan proses audisi bisa disaksikan melalui akun TikTok LIVE di
@tiktokliveid.

Juara utama dari kompetisi Gimme The Mic akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa uang tunai, kesempatan rekaman single bersama TikTok dan SCTV, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di kompetisi global Gimme The Mic bersama pemenang dari negara lainnya.