Music

Hurray!, Waboku dan Saho Nanjo Animator Populer Di Kalangan Musisi Jepang

51
×

Hurray!, Waboku dan Saho Nanjo Animator Populer Di Kalangan Musisi Jepang

Share this article
Saho Nanjo

LASAK.iD – Berbicara animasi tak bisa melawatkan negara Jepang. Sejak lama negeri sakura dikenal dunia dengan produksi beragam animasi. Salah satunya yang paling populer adalah manga. Belakangan visual animasi dan grafik asli semakin populer di Jepang. Bahkan diketahui mulai banyak musisi yang menggunakan animasi dalam video musik mereka.

Banyak pendapat di Jepang yang mengatakan bahwa animasi sering kali dapat mengekspresikan perasaan tertentu lebih baik daripada orang. Selain dari bentuk seni indah yang sangat cocok dengan komposisi musik.

Musisi ini diketahui berasal dari duo rock yang menggunakan animasi grafis 3D yang telah mendapatkan banyak perhatian baik dari media maupun masyarakat umum di Jepang. Kelompok tersebut disebut Yorushika (ヨ ル シ カ), dibentuk oleh Suis dan N-buna.

Popularitas duo rock tersebut didapatkan setelah lagu tema mereka digunakan untuk film animasi berjudul A Whisker Away (Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu/ 泣 き た い 私 は 猫 を か ぶ る). Animasi tersebut dapat dilihat di Netflix dengan subtitle yang tersedia dalam banyak bahasa.

Video resmi untuk film ini dibuat oleh ぽ ぷ り か / Popurika, seorang animator populer yang berspesialisasi dalam grafik komputer 3D dan merupakan anggota penting dari tim animasi terkenal Hurray!.

Berikut beberapa video animasi terbaik:

Hurray!

Hurray! adalah salah satu tim produksi video paling populer di Jepang. Mereka terdiri dari trio berbakat Popurika (ぽ ぷ り か), Ohajiki (お は じ き) dan Magotsuki (ま ご つ き). Popurika dan Ohajiki memulai produksi video di tahun yang sama, pada 2011.

Sebagai sebuah tim, masing-masing anggota memiliki keahlian tertentu yang lebih menonjol. Untuk Magotsuki lebih mahir dalam membantuk ekspresi wajah dan dinamika. Sedangkan Ohajiki yang lebih menekuni efek khusus dan manga shonen, selalu berusaha menonjolkan pesona karakternya. Popurika sendiri sosok yang serba bisa, yang melakukan segalanya mulai dari animasi yang digambar tangan hingga grafik komputer 3D, serta produksi musik, pemotretan dan lainnya.

Proyek terbaru mereka disebut 過去 に 囚 わ れ て い る / Kako ni Torawareteiru/ Trapped in the Past. Cek videonya berikut ini:

Konsep produksi video mereka juga bisa dilihat melalui konsep film terbaru berikut ini:

Animasi yang diciptakan Hurray! begitu menggembirakan, tapi ada kalanya terasa nostalgia juga. Ada satu waktu membawa suasana cerah dan penuh warna, tapi sering membaut haru untuk siapa yang menontonnya. Bahkan hingga meneteskan air mata karena keindahan karya mereka.

Selain video di atas, ada juga animasi berjudul Rain with Cappuccino dari Yorushika:

Video musik ini membawa emosi tersendiri karena merupakan kelanjutan dari album Yorushika sebelumnya, “Itulah mengapa saya berhenti bermusik“. Karya mereka pantas dikatakan menakjubkan, melihat dari setiap karya mereka yang dapat menciptakan visual yang begitu menyentuh dan estetika yang sangat indah.

Ingin melihat lebih banyak karya dari Hurray! berikut tautan media sosial serta situs web resmi mereka:

website: http://hurray.fun/

twitter: https://twitter.com/POPREQ

youtube: https://www.youtube.com/channel/UCFenW4d2Ic934OdWWWiXvXA

Waboku

Waboku juga merupakan produser video yang populer. Dua dari karyanya yang populer adalah Eve’s – Okini mesu mama/ お 気 に 召 す ま ま (As you Like):

Dan Zutto Mayonaka de ii no ni “Byoshin wo Kamu” / 秒針 を 噛 む (Gnaw at the seconds hand):

Waboku memiliki gaya seni yang unik. Inilah yang membuat animasi-nya sangat menarik.

website: https://waboku-store.booth.pm/

twitter: https://twitter.com/waboku2015

youtube: https://www.youtube.com/channel/UCv0Cq76Ncm3-V3mdYiXyWtQ

Saho Nanjo

Animasi Saho Nanjo juga sangat unik. Dia berfokus pada apa yang penulis dan penyanyi coba sampaikan melalui lirik. Dia banyak memikirkan perasaan yang disampaikan oleh melodi dan lirik. Saho Nanjo mengubah animasi menjadi sebuah karya seni yang indah. Salah satunya melalui video musik animasi berjudul Probably (た ぶ ん / Tabun) oleh Yoasobi:

website: http://nanjosaho.com/

twitter: https://twitter.com/south_jyooo

Hurray!, Waboku dan Saho Nanjo hanya sebagian kecil dari puluhan bahkan ribuan atau jutaan animator berbakat Jepang. Karya animasi ketiganya yang indah, unik dan menarik menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran menjadikan mereka yang paling populer di kalangan musisi Jepang.

source by https://grapee.jp/en/152364