Music

Budi Doremi Gandeng Rendy Pandugo Di Single Melukis Senja

71
×

Budi Doremi Gandeng Rendy Pandugo Di Single Melukis Senja

Share this article

LASAK.iD – Lagu berjudul Tolong milik solois Budi Doremi telah ditonton 54 juta kali di YouTube dan 57 juta kali pemutaran di digital music platform seperti Spotify. Sejak dirilis pada Oktober 2018 lalu. Kini penyanyi yang khas dengan gitarlele, kembali dengan karya terbaru dengan lagu Melukis Senja

Bukan cinta-cintaan, untuk Melukis Senja kali ini Budi Doremi angkat tema kemanusiaan, rasa peduli, simpati juga empati kepada sesama. Ini menjadi karya ketiga Budi berkolaborasi dengan dr.m. Yang sebelumnya lebih sering dilakukannya sendiri untuk urusan musik.

Tak sendiri, untuk lagu Melukis Senja, Budi Doremi bekerjasama dengan solois lainnya, yaitu Rendy Pandugo. Ini menjadi tantangan untuk Rendy namun sekaligus menambah warna berbeda dari musik Budi sebelumnya.

Dunia ini di ciptakan udah sepaket dengan masalah dan solusinya. Laper ya makan. Haus, ya minum. Lagi berjuang akan sesuatu, ya hadepin, atau minimal curhatin. Akan tetapi hidup kan ga sesimpel itu. Mau makan misalnya, bingung tuh mau makan apa, dimana, belum sama siapanya, tambah lagi gimana bayarnya. Begitu juga si perjuangan hidup tadi, ga sesimpel ‘ya hadepin dong’ aja; itu mah tau. Terkadang yang kita butuh itu cuma ditemanin. Gak semua orang beruntung punya teman kala berjuang, kan?”, buka Budi.

Nah, di karya terbaru gw ini, bercerita tentang keinginan seseorang untuk menemani kesulitan/perjuangan hidup yang sedang dialami orang lainnya“, lanjut Budi.

Untuk lagu Melukis Senja, diakui Budi Doremi cukup mendapat banyak tantangan. Salah satunya karena pandemi covid-19 yang mewajibkan masyarakat melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Sehingga proses kolaborasi kreatif dengan Rendy Pandugo harus dilakukan secara virtual. Hingga proses pembuatan video clip pun harus melewati beberapa pergantian konsep. Bahkan Budi dan dr.m (label) harus menyulap kantor menjadi studio rekaman dan membeli alat-alat untuk produksi rekaman.

Gue terharu dengan semua proses ini, bahkan melewati ini semua, dr.m tetap menerapkan prosedur kesehatan; bahkan sampe gue dites antigen covid-19 segala untuk kenyamanan gue dan keluarga gue. Alhamdulillah, semua proses karya ini berjalan lancar dan sehat“, sambung Budi.

Itulah cara kerja Tuhan dan kita sebagai manusia yang diberi-Nya akal dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah. Itu kenapa, buat gue pribadi, di awal lagu ini gue ngebayangin gimana Tuhan ngomong sama gue kalo lagi berhadapan sama masalah/lagi berjuang akan sesuatu. Asli bikin mewek tiap kali gue meyakini bahwa Tuhan tuh jadi teman yang gak akan pernah ninggalin kita dalam situasi apapun. Jadi, apa salahnya kalo masing-masing kita jadi seorang teman yang kayak gitu buat orang lain“, tegasnya lagi.

Melukis Senja merupakan lagu yang dibuat seraya memanjatkan doa dan harap agar karya ini bisa sampai kepada mereka semua yang sedang berjuang. Bahwa akan selalu ada harapan dan kekuatan yang sumbernya dari Tuhan, dari orang yang kita sayang, teman, bahkan bisa jadi dari orang yang tak disangka-sangka.

Buat mereka yang gak beruntung punya teman untuk melewati perjuangan hidupnya, minimal gue dan lagu ini adalah yang gak disangka-sangka bisa menemani. Insya Allah ya“, tutup Budi.