MusicEntertainment

Allen Ling Rilis Closer Sebelum Tur Dunianya di Amerika dan Asia Tenggara

88
×

Allen Ling Rilis Closer Sebelum Tur Dunianya di Amerika dan Asia Tenggara

Share this article

Allen Ling merupakan penyanyi Amerika berdarah Tiongkok yang memulai karir pada 2023 lalu, baru saja merilis karya terbaru bertajuk Closer.

LASAK.iD – Allen Ling, penyanyi sekaligus penulis lagu mengumumkan perilisan karya terbaru berjudul Closer pada awal Maret lalu. Closer membawa pengaruh besar dari berbagai genre, seperti pop, rock, soul klasik dan jazz. Menggambarkan jelas single ini sebagai ‘balada cinta sepanjang masa’.

Perilisan single ini juga disertai dengan video musik sinematik yang menampilkan kuartet gesek, balerina, kepolosan cinta yang mulai tumbuh dan melodi bernyanyi bersama yang sempurna.

Allen mengatakan, “Latar belakang cerita ini banyak berkaitan dengan cinta tak berbalas, dan saya menulisnya ketika saya masih lajang dan kesepian. Ini tentang memberi tahu seseorang betapa dia sangat berarti bagi Anda dan tidak merasa takut. Saya naksir teman sekolah di kelas 8. Dia kemudian menjadi kekuatan alam di dunia teknologi dan kami tetap berteman dekat hingga hari ini. Aku menulis lagu ini untuknya.”

Allen Ling yang berkebangsaan Amerika-Tiongkok memulai karir musik profesionalnya pada 2023 lalu dengan merilis Heartbreak Trilogy, yang mendapat respon positif penikmat musik. Terlihat dengan cepatnya Heartbreak Trilogy naik ke tangga musik popular dan memenangkan penghargaan.

Bahkan single sebelumnya, Remember meraih posisi #1 di World Indie Music dan European Indie Music Charts. Lagu ini juga menduduki puncak Top 100 di DRT Global Top 150 Independent Airplay Chart (#59) dan DRT Global Top 50 Rock Airplay Chart, posisi tertinggi di #19.

Allen Ling juga di undang di berbagi festival, di antaranya ia sempat berbagi panggung dengan beberapa musisi besar diantaranya Foo Fighters, Metallica, Linkin Park dan Daughtry.

Allen Ling menggandeng supporter utama sekaligus teman baiknya, Dave Lopez dari grup rap rock alternatif Amerika – Flipsyde di lagu Closer.

Lagu ini juga menampilkan kehebatan produksi Brain Bryan Mantia dan Melissa Reese dari Guns N Roses, bersama dengan keajaiban teknik Chris Dugan di Green Day Studios dengan mahakarya soniknya.

Aramis Knight dari Ms. Marvel yang dikenal sebagai Kareem-Red Dagger, kembali tampil dalam karya Allen sebagai produser dan otak di balik music video Closer.

Selain merilis karya terbaru, Allen Ling juga disibukkan dengan jadwal tur pertamanya di Amerika dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia (Jakarta dan Bali).

Saya tidak sabar untuk tampil di Asia Tenggara, khususnya Indonesia (Jakarta dan Bali) dan mungkin Singapura, di masa depan. Saya akan melakukan tur ke sebagian Asia pada leg pertama tur di bulan Maret, mengunjungi Delhi dan Mumbai, India di depan ribuan peserta di festival musik dan konferensi pers pribadi,” tuturnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x