Event

Tayang Perdana Creator Super Stream Ramai Dikunjungi Ribuan Viewer

115
×

Tayang Perdana Creator Super Stream Ramai Dikunjungi Ribuan Viewer

Share this article

LASAK.iD – Sejak meluasnya penyebaran covid-19 di Indonesia, pemerintah kemudian memberlakukan pembatasan sosial skala besar atau psbb. Hal yang berdampak langsung pada banyak sektor industri. Salah satunya adalah industri hiburan. Diketahui acara menyangkut industri hiburan adalah mengundang khalayak ramai. Namun sejak diberlakukannya psbb, segala bentuk keramaian ditiadakan sementara waktu.

Hal tersebut tak menyurutkan semangat para pelaku industri hiburan untuk memberikan hiburan ke masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Sozo, yang tetap menyelenggarakan Creator Super Fest 2020. Bedanya CSF 2020 yang mengusung stay home, stay safe & stay creative! dilakukan secara online.

Tayang online CSF 2020 berganti nama menjadi Creator Super Stream 2020, yang secara perdana tayang pada Rabu (20/5) pukul 19:00 WIB lalu. Acara yang menampilkan budaya pop Jepang tersebut berhasil menarik lebih dari ribuan viewer. Meski secara online, ribuan viewer yang di dominasi anak muda tetap di hibur dengan berbagai acara, seperti Live Talkshow, Illustration & Animation, Live Music (I LOVE ANISONG Creator), Cosplay Live Competition yang diramaikan Artist, Artfluencer (Cosplayer) & Virtual Youtuber Host dari Indonesia, Singapura dan Jepang.

Selama siaran langsung acara CSS 2020 terbagi dalam 4 segmen, diantaranya 1st Segment : Ghostly’s Comics, 2nd Segment : Clarissa Punipun, Angie, Yukiko, 3rd Segment : MAHAPANCA Virtual Appearance (Alia Adelia & Andi Adinata) dan 4th Segment : Music Artfluencer – Raynich dari Indonesia. Dengan NIDJISANJI ID, seorang VTubers sebagai host-nya.

Selama siaran berlangsung, selain berinteraksi sesama viewer, virtual host maupun artfluencer favorit secara live di acara Creator Super Stream 2020. Para viewer yang beruntung memenangkan Special Prizes Merch (Merchandise Official) dari Creators Super Stream melalui CSS Quest (huruf rahasia yang disebarkan secara acak dari host di setiap akhir segmen).

Untuk kalian yang tak sempat menyaksikan live dari Creator Super Stream 2020 tak perlu khawatir. Dikabarkan acara yang sama akan kembali dilakukan pada Juni 2020. Akan banyak kejutan untuk konten dan kreator lokal-regional yang dihadirkan di live berikutnya.