Event

Soundrenaline 2023: Thirty Seconds to Mars di Line up Fase Dua

39
×

Soundrenaline 2023: Thirty Seconds to Mars di Line up Fase Dua

Share this article

LASAK.iDSoundrenaline, event musik tahunan siap bergulir kembali pada paruh kedua tahun 2023. Pada April lalu, Ravel Entertainment selaku promotor telah mengumumkan line up fase satu untuk musisi yang akan tampil.

Ada nama Lauv dan Kodaline untuk jajaran musisi internasional, sedangkan dari dalam negeri akan hadir Andra & The Backbone, The Overtunes, Adhitia Sofyan, Avhath, Heals dan Summerlane.

Melalui konferensi pers yang digelar Selasa (27/6) di kawasan Cilandak, Jakarta pihak Ravel Entertainment kembali umumkan line up fase dua. Setelah mengejutkan penikmat musik tanah air dengan kehadiran Lauv yang akan tampil di Soundrenaline.

Kejutan bertambah setelah nama Thirty Seconds to Mars berada dalam line up musisi internasional yang akan tampil. Keduanya siap menghibur penggemarnya di tanah air pada 2 dan 3 September mendatang di Sirkuit Carnaval Ancol, Jakarta.

Tak berhenti di situ, kejutan lainnya disiapkan Ravel Entertainment terkait musisi yang tampil, melalui pengumuman segera untuk line up fase ketiga. Ini sekaligus menanggapi berbagai rumor musisi yang beredar di penikmat musik tanah air.

Berita yang bukan keluar dari Ravel Entertainment belum tentu kebenarannya. Tunggu aja, kita bakal suprisein dan announce di fase ketiga buat teman-teman semua, siapakah headliner atau artis-artis selanjutnya“, ungkap Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment.

Dengan line up yang meyakinkan, Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment optimis dengan capaian target 40 ribu pengunjung selama dua hari gelaran Soundrenaline. Atau dengan kata lain per hari target yang ingin dicapai sekitar 20 ribu pengunjung.

Kapasitas venue karnaval itu besar, mengingat antusiasme yang tinggi dari teman-teman, jadi kita ingin memperluas venue sebenarnya. Itulah salah satu progress dari soundrenaline dari 2022 ke 2023 dengan membuat venue lebih asik. Kalau ditanya kuota yang pasti kurang lebih 20 ribu orang per hari bakal nonton soundrenaline 2023“, tambahnya.

Animo yang besar dari penikmat musik, setelah pengumuman line up fase satu pre sale tiket Soundrenaline 2023 habis terjual. Untuk kembali menjawab hal tersebut, Ravel Entertainment kembali membuka pre sale kedua pada 28 Juni 2023.

Antusiasme yang terlalu tinggi kemarin, pre sale kita habis. Jangan sedih, gw bakal buka presale lagi kedua sebenarnya yang kita buka 28 Juni jam 1 siang yang bisa didapatkan di tokopedia event. Kita buka presale kedua itu dengan harga daily pass (1 day pass) Rp 1.588.000,- dan 2 day pass Rp 2.588.000,-. Ini untuk mengakomodir teman-teman yang kemarin tidak kebagian tiket, makanya kita buka lagi“, jelasnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Stevie Item (Andra and the BackBone) dan Endah Widiastuti (Endah n Rhesa). Keduanya sebagai perwakilan musisi yang akan tampil di Soundrenaline 2023 mendatang. Ini comeback keduanya setelah terakhir kali tampil di event musik tersebut pada 2017 dan 2016 silam.

Kita bakal bawain lagu-lagu Andra and the BackBone sebelumnya dan ada lagu baru juga yang rilis 2022 kemarin, judulnya Langit Mimpi“, ujar Stevie.

Soundrenaline untuk Endah n Rhesa menjadi brand mark sebuah festival musik untuk keduanya sejak memulai karir bermusik. Kebanggan tersendiri untuk duo musisi tersebut ketika bisa tampil walau membutuhkan waktu sekitar 6 tahun sejak debut di industri musik.

Di awal karir saya dan Mas Rhesa selalu memimpikan untuk bisa hadir di soundrenaline. Juga sebagai benchmark untuk sebuah band, ketika sudah tampil di soundrenaline gw achieve something. Itu sebenarnya ibarat kebanggaan untuk aku sama Mas Rhesa dari dulu“, jelas Endah.

Soundrenaline sekaligus memberikan kesempatan untuk banyak komunitas untuk juga bisa tampil di depan. Sekaligus menjadi motivasi juga tolak ukur untuk musisi-musisi baru ketika bisa tampil membawakan karyanya di panggung Soundrenaline.

Soundrenaline ini sangat support dengan community dari dulu. Banyak kesempatan yang dihadirkan untuk teman-teman dari komunitas yang aku bangun sama Mas Rhesa di Pamulang yang juga sempat di support dan menjadi bagian dari experience itu. Dan secara ngga sadar meng-inspirat orang dan musisi-musisi yang masih baru untuk punya satu motivasi “gw kalau berkarya, gw kalau nge-band, gw kalau manggung, gw harus ke festival ini”“, tambah Endah.

Line up fase kedua:

Musisi internasional

  1. Thirty Seconds to Mars
  2. Explosions In The Sky
  3. Turnover
  4. The Devil Wears Prada

Musisi tanah air

  1. The Cash
  2. Amigdala
  3. Endah n Rhesa
  4. The Panturas