Event

Cek Keseruan Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 di Hari Terakhir

35
×

Cek Keseruan Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 di Hari Terakhir

Share this article

LASAK.iDJelajaHIN Livin Sanur Fest 2022 – Bali KemBali sukses menghibur ribuan pengunjung selama 3 hari penyelenggaraan, yaitu 27-29 Mei 2022 lalu. Acara ini menjadi yang terbesar dalam memadukan festival musik, budaya dan industri kreatif UMKM yang digelar tahun ini di Sanur, Bali.

Acara persembahan HIN yang didukung oleh InJourney dan Renjana Productions berhasil menghibur pengunjung melalui penampilan DJ Jack Malven yang membuka hari pertama dengan ditemani tarian
spektakuler dari Balinese Dancer. Ada juga The Nameks, Noizekilla, Catchy Karma yang terdiri dari Ras Muhamad & Octav Sicilia, Fourtwnty dan ditutup oleh Tony Q.

Di hari kedua ada Balawan yang membuka acara dengan menampilkan The Full Set of Gamelan, dilanjutkan dengan penampilan dari Power Metal, Ipang Lazuardi, Navicula, DJ Koyuki, DJ Catharina, DJ Joana dan ditutup dengan hentakan musik dari Dipha Barus.

Memasuki hari ketiga pada Minggu (29/5), Festival semakin semarak dengan penampilan musisi-musisi lokal dan nasional seperti musisi asli Sanur, Manja yang membuka keseruan hari terakahir festival bersama musisi-musisi lainnya seperti Gugun Blues Shelter, Kotak dan Lolot.

Tak ketinggalan penampilan Slank yang disambut dengan tarian Seni Tari Nasional adat Bali yang terkenal yaitu Tari Kecak sebagai penanda Closing Ceremony. Puluhan penari laki-laki menari secara kolosal, setelah Slank mengguncang main stage. Menutup hari terakhir festival disuguhkan musik dari dari musisi Psycoplo.

Selain menghibur, musisi seperti Slank dan Kotak juga ikut dalam acara charity yang dilakukan oleh Bank Mandiri. Melalui lelang satu buah alat musik Gitar Enya Music yang ditandatangani oleh kedua musisi. Hasil lelang yang dilakukan oleh pengunjung di area VIP Lounge dan area Festival nantinya akan diserahkan sebagai Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk Kios UMKM di Desa Adat Intaran dan Desa Adat Sanur Bali.

Penyelenggara tidak ketinggalan untuk memberikan reward lebih untuk sekitar 60 UMKM yang terlibat dalam festival. Dengan memilih 3 stand dengan transaksi terbanyak selama 3 hari berlangsungnya festival. Di mana ketiga stand yang terpilih berasal dari ketegori F&B, yaitu Raja Siomay, Bakso Renon dan Massimo Gelato.

Setelah ini, festival serupa akan berlanjut yang rencananya akan digelar di Sumatera Utara dengan tajuk JelajaHIN Toba Fest 2022.