Celebs

Alodokter Buat Intan Nuraini Serasa Memiliki Dokter Pribadi

66
×

Alodokter Buat Intan Nuraini Serasa Memiliki Dokter Pribadi

Share this article

LASAK.iD – ALODOKTER, sebuah aplikasi yang berfokus pada kesehatan kembali dengan sesuatu yang baru. Tak sekedar dari tampilan, beberapa fitur baru pun kembali diluncurkan. Sebelumnya Alodokter telah memiliki fitur Chat Bersama Dokter, fitur yang di akses mencapai 20 juta pengguna aktif dengan total 300 ribu chat per bulan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2014 lalu.

Fitur tersebut memudahkan para pengguna untuk mendapatkan jawaban akurat mengenai kesehatan dari lebih 20 ribu dokter yang berada dalam naungan ALODOKTER. Setiap dokter yang bernaung di ALODOKTER pun tidak sembarangan. Mereka harus memiliki surat rekomendasi IDI dan juga SIP (Surat Izin Praktek) yang terdaftar di Kementerian Kesehatan.

Tidak heran jika setiap member ALODOKTER dikenakan biaya konsultasi untuk fitur Chat Bersama Dokter. Jumlah biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 5 ribu (dokter umum) dan Rp 15 ribu (dokter spesialis). Nilai tersebut jauh lebih murah dan terjangkau, dibandingkan konsultasi yang dilakukan langsung ke rumah sakit, yang dikenakan biaya mulai dari ratusan atau bahkan jutaan rupiah.

Intan Nuraini saat menghadiri press conference ALODOKTER dan Century yang meluncurkan fitur Alodokter Shop

Hal ini sempat diungkapkan Intan Nuraini yang sempat hadir dalam peluncuran fitur baru dari ALODOKTER di Senayan, Jakarta, pekan lalu. Selain memang menjadi member tetap dari Century, aplikasi ALODOKTER berupa Chat Bersama Dokter yang memudahkannya mendapatkan jawaban tentang kesehatan keluarga.

Alodokter membantu aku konsultasi tentang kesehatan keluarga aku. Apalagi aku baru melahirkan anak ke-3 namun kegiatan masih cukup padat di dunia entertainment membuat aku tidak bingung untuk konsultasi tentang pumping susu yang aman untuk anak aku”, ungkap Intan.

Melalui aplikasi Chat Bersama Dokter, diungkapkan Intan Nuraini serasa memiliki dokter pribadi tanpa dirinya harus datang langsung ke rumah sakit. Yang menurutnya cukup memakan waktu dan biaya yang cukup mahal dalam setiap konsultasi.

Alodokter itu aku merasa seperti punya dokter pribadi dan jauh lebih murah, karena konsultasi dengan dokter umum hanya 5.000 rupiah dan 15.000 rupiah dengan dokter spesialis”, tambahnya lagi.

Fitur terbaru Alodokter Shop yang bekerjasama dengan perusahaan farmasi, Century membantu Intan mendapatkan obat yang memang terlisensi Badan POM dan Kementerian Kesehatan. Hal itu sedikit mengurangi rasa khawatir ibu 3 anak tersebut karena pengalaman tidak menyenangkan saat membeli obat melalui jaringan online.

Aku sering banget diiming-imingi kalau di online lebih miring tuh harganya. Sekali lagi ibu-ibu pengen yang murah gitukan. Tapi begitu aku iseng-iseng cek yang beli di online dan di century itu beda, warnanya, serbu didalemnya”, ungkap Intan.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x