Awards

Miss Cimory Bentuk Komitmen Cimory Untuk Masyarakat

124
×

Miss Cimory Bentuk Komitmen Cimory Untuk Masyarakat

Share this article

LASAK.ID – Cimory sebuah perusahaan yang fokus pada produk dari olahan susu, sejak 2013 lalu memiliki sebuah program yang diberi nama Miss Cimory. Program yang peduli terhadap wanita Indonesia dan ingin membuat mereka menjadi lebih produktif bahkan bisa membantu keuangan keluarganya. Peluang tersebut dengan memberdayakan mereka dengan menjadikannya sebagai mitra dari Cimory.

Perjalanan Miss Cimory Selama 5 Tahun

Sejak tercetusnya di tahun 2013 hingga sekarang tercatat ada 1.200 wanita terdaftar menjadi Miss Cimory, termasuk Cimory Center yang berada di 68 titik dan tersebar mulai dari pulau Sumatera (Lampung dan Palembang), seluruh pulau Jawa hingga Bali.

Program Miss Cimory seperti yang disampaikan oleh Farell Sutantio selaku Presiden Direktur PT. Cisarua Mountain Diary dan Hendry Viarta selaku National Direct Selling Manager Miss Cimory, akan terus berjalan, dengan target 10.000 Miss Cimory untuk 5 tahun kedepan dan mencakup daerah lainnya di Indonesia.

Pada tahun awal berjalannya program, penolakan dari masyarakat menjadi kendala utama, dengan pencapaian tertinggi hanya 300 orang yang tercatat menjadi Miss Cimory. Program terus berjalan hingga di tahun kelimanya di 2018, angka 1.200 menjadi pencapaian yang luar biasa. Meski dengan drama Miss Cimory yang bertahan hingga kini atau memilih mundur.

Tujuan Program Miss Cimory

Pada dasarnya ibu-ibu di Indonesia merupakan orang yang hebat. Hanya tidak sadar akan kemampuan diri sendiri. Sehingga banyak waktu yang terbuang dengan kumpul atau sekedar mengobrol. Untuk itu, Cimory ingin mengubah kebiasaan dan menciptakan waktu produktif bagi ibu-ibu di Indonesia yang menghasilkan. Salah satunya dengan menjadi Miss Cimory, yang dibentuk menjadi sebuah keluarga baru bagi mereka.

Para ibu-ibu ini akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan dari tenaga ahli yang berjumlah lebih dari 200 orang. Tidak sekedar mengenalkan tentang ilmu penjualan, tetapi juga membentuk kepercayaan dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan pelanggan.

Pembentukan karakter ini tidak hanya diterapkan di saat mereka menjadi Miss Cimory, tetapi dalam lingkungan keluarga sebagai ibu rumah tangga. Hendry Viarta berharap dapat menciptakan Miss Cimory yang independent dan mandiri. Sehingga kedepannya mereka bisa berdiri sendiri tanpa harus ada pandampingan terus menerus dari para tenaga ahli.

Bentuk Komitmen Cimory

Program Miss Cimory merupakan bentuk tanggung jawab, komitmen dan kontribusi dari perusahaan pengolahan susu tersebut kepada negara dan masyarakat. Dengan cara menciptakan lapangan kerja yang tidak hanya berjalan sementara melainkan secara berkelanjutan untuk memberikan pendapatan untuk masyarakat. Tidak bisa dipungkiri dengan jumlah lapangan kerja yang cukup dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Program yang dilakukan oleh Cimory saat ini masih berfokus pada kaum wanita saja. Walau begitu pada tahun 2018 saja, Cimory bisa memberikan total penghasilan mencapai angka Rp 30 Milyar, untuk keseluruhan Miss Cimory yang mencapai 1.200. Melihat hal ini, menjadi gambaran dari Cimory sebagai perusahaan yang masih berjalan dan sustainable.

Sejak awal terbentuknya di 2008 silam, Cimory sudah berkomitmen memberdayakan peternak susu sapi seluruh Indonesia dalam hal penjualan hasil susu sapi. Bukan hanya dalam mengejar provit saja tetapi rasa tanggung jawab terhadap negara dan masyarakat. Untuk Miss Cimory sendiri menjadi bentuk komitmen lainnya. Cimory berupaya mengajak perusahaan lainnya di Indonesia untuk juga berkontribusi terhadap masyarakat.

Apresiasi Cimory Terhadap Para Miss Cimory

Program yang sudah berjalan selama 5 tahun ini selalu memberikan penghargaan bagi Miss Cimory dari banyak aspek. Setiap tahunnya mereka disatukan dalam satu acara yang diberi nama Anniversary dan Awarding. Tahun 2019 menjadi Anniversary dan Awarding kelima bagi Miss Cimory sejak berdiri di tahun 2013 lalu yang dihadiri 1.200 Miss Cimory dari berbagai daerah di wilayah Lampung, Palembang, Pulau Jawa dan Bali.

Menara 165 kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/4/2019) lalu menjadi lokasi perayaan 5th Anniversary dan Awarding Miss Cimory tersebut. Dalam acara tersebut ada sekitar 100 penghargaan untuk Miss Cimory diberikan.

Penghargaan tersebut terbagi dalam 11 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja selama 3 tahun, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 5 tahun, 29 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 1 tahun, 52 penghargaan untuk Miss Cimory ideal, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja terlama, 1 Miss Cimory terbaik dan 5 karyawan Cimory yang berjuang untuk membina Miss Cimory.

Choiriyah yang beruntung tahun ini mendapatkan penghargaan menjadi Miss Cimory Terbaik 2018. Meski masa kerjanya baru berjalan selama 17 bulan yang dimulai sejak Desember 2017, Choiriyah sudah mendapatkan pencapaian yang luar biasa. Tidak hanya mendapatkan pembekalan tetapi juga keluarga baru yang berjuang bersama.

Hal itu mungkin dirasakan lebih dulu oleh sosok Darini, Miss Cimory yang berasal dari Ciledug. Mendapatkan penghargaan dengan masa kerja terlama memang pantas disematkan oleh sosok ibu satu ini. Darini sudah bergabung dengan Miss Cimory sejak berdirinya di tahun 2013. Pencapaian yang didapatkan selama 5 tahun ini tidak sekedar materi saja. Sama dengan Choiriyah, Darini mendapatkan keluarga baru dan bisa membagi pengalamannya yang didapatkan kepada anggota baru dari Miss Cimory di lingkungannya.

Program Miss Cimory mengajak seluruh wanita Indonesia yang ingin lebih produktif untuk bergabung. Cimory Center yang ada di berbagai daerah menjadi langkah awal untuk bergabung. Disanalah para wanita atau ibu-ibu yang ingin bergabung bisa mendapatkan formulir atau melalui anggota Miss Cimory lainnya.

Untuk wanita dan ibu-ibu yang sudah melek teknologi bisa juga mendapatkan informasi mengenai Miss Cimory melalui website resmi mereka www.cimory.com. Bisa juga melalui media sosial Miss Cimory, Instagram: @misscimory.id, facebook fanpage: Miss Cimory dan youtube channel: Miss Cimory TV atau hubungi call centre Cimory di 0856 9710 4454.

Mungkin Miss Cimory atau pun bentuk apresiasi lainnya dari sebuah perusahaan merupakan gambaran dari simbiosis mutualisme yang baik.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x